Rutan Rembang Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Rutan Rembang Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

    Dimas ( Redaksi )
    17 Agustus 2022, 8/17/2022 02:18:00 PM WIB Last Updated 2022-08-17T07:18:06Z

    REMBANG_Harian-RI.com
    Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Tenis Rutan, Rabu (17/8).

    Dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, upacara diikuti oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berjalan khidmat. Nuansa Bhineka Tunggal Ika begitu terasa karena merujuk Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI  SEK- UM.04.01-242 Tanggal 10 Agustus 2022, seluruh peserta upacara diperintahkan untuk memakai Pakaian Adat dari berbagai macam daerah di Indonesia. Sementara itu para petugas upacara mengenakan Pakaian Dinas Upacara.

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Rutan Rembang Supriyanto mengenakan pakaian adat Ponorogo atau yang dikenal dengan sebutan "Warok". Dalam amanatnya, ia mmbacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM.

    Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengajak seluruh Masyarakat pada umumnya, dan Jajaran di lingkungan Kemenkumham pada khususnya, untuk bersama-sama bangkit menghadapi perubahan kondisi pandemi.

    "Tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, tentunya memiliki makna tersendiri yang diartikan untuk menghadapi perubahan kondisi pandemi. Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun 2022 ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadap tantangan yang ada" tutur Supriyanto menyampaikan amanat Menteri.

    Tak hanya itu Supriyanto juga menyampaikan beberapa pesan usai upacara berlangsung.

    "Saya berharap dengan adanya upacara HUT RI ke-77 dapat memupuk kembali semangat bekerja serta rasa kekeluargaan terutama bagi petugas. Seperti tema kemerdekaan tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat." pungkasnya
    Kementerian Hukum dan HAM RI 
    Ditjen Pemasyarakatan 
    Kemenkumham Jateng 
    #Kumhamsemakinpasti
    #Kanwilkemenkumhamjateng
    #AYuspahruddin
    #Rutanrembang
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rutan Rembang Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer