Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Anak-Anak TK Dan PAUD Merayakan Kemerdekaan Dengan Melaksanakan Karnaval Budaya Di Perbatasan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Anak-Anak TK Dan PAUD Merayakan Kemerdekaan Dengan Melaksanakan Karnaval Budaya Di Perbatasan

    Dimas ( Redaksi )
    16 Agustus 2022, 8/16/2022 07:34:00 PM WIB Last Updated 2022-08-16T12:34:51Z

    KAPUAS HULU_Harian-RI.com-
    Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, satgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani ikut serta dalam kegiatan karnaval budaya oleh anak-anak TK di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Selasa, 16 Agustus 2022) 

    Sebagai mana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. kegiatan ini merupakan upaya kita untuk turut memeriahkan perayaan HUT RI ke-77 dan juga sebagai kegiatan positif bagi anak-anak. 

    "Kegiatan ini kita lakukan bekerjasama dengan TK di wilayah Kecamatan Badau untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Selain itu kegiatan ini juga sebagai kegiatan positif bagi anak-anak karena dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme mereka dan juga rasa bangga terhadap Bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya." Ujar Dansatgas. 

    Kegiatan Karnaval tersebut diikuti oleh 3 TK dan paud di wilayah Kecamatan Badau beserta guru-guru pembina mereka. Adapun TK yang ikut serta dalam kegiatan tersebut adalah TK Negeri Pembina Badau, Paud Antonius, Paud Mawar Sebindang. 

    Karnaval tersebut dimulai dari depan pasar wisata Badau, kemudian berjalan dengan rapih disekitar PLBN Nanga Badau dan melewati bundaran patung Soekarno kemudian kembali finis di depan pasar wisata. Dalam kegiatan tersebut kurang lebih sekitar 200 anak-anak TK/Paud beserta pendamping mereka dan juga orang tua mereka yang turut hadir memeriahkan acara tersebut. 

    Diakhir kegiatan tersebut, Pasiter Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Lettu Arm Maxy Pasombo ikut serta dalam pemberian hadiah kepada anak-anak TK dan Paud yang mendapatkan predikat sebagai kostum terbaik. Selain itu juga penyerahan hadiah lomba-lomba yang sebelumnya yang sudah dilaksanakan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan karnaval. Lomba-lomba tersebut antara lain adalah lomba melukis dan juga lomba balap karung yang diikuti oleh anak-anak TK dan Paud. 
    Kepala sekolah TK Negeri Pembina Badau, Yohana, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tdk Bogani dan juga berharap kegiatan karnaval ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air kepada anak-anak sejak usia dini.

    "Kami mengucapkan Terima kasih atas kepedulian dan juga partisipasi dari satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terhadap kegiatan anak-anak di kecamatan Badau, dan melalui kegiatan ini kami berharap akan tumbuh rasa cinta terhadap tanah air dan rasa kepedulian terhadap lingkungan dalam diri anak-anak." ucap Yohana. (HR-RI.Redaksi/ril)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Anak-Anak TK Dan PAUD Merayakan Kemerdekaan Dengan Melaksanakan Karnaval Budaya Di Perbatasan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer