Seirampah_Harian-RI.com
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, membenahi infrastruktur jalan menuju objek wisata arung jeram Bah Bolon, Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan di Seirampah, Selasa, mengatakan, popularitas arung jeram atau rafting di Bah Bolon makin meningkat. Apalagi sejak Desa Buluh Duri yang menjadi lokasi objek wisata ini masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

"Prestasi tersebut bukan main-main. Arung jeram ini mampu menyingkirkan ribuan desa wisata yang ada di Indonesia. Apalagi beberapa waktu yang lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pak Sandiaga Uno, hadir langsung menjajal keseruan berarung jeram di sini," katanya.

Ia berharap, pembangunan jalan sepanjang 1 kilometer tersebut dapat menjadi katalisator geliat ekonomi masyarakat sekitar.

"Rencananya jalan yang dibangun sepanjang 1 kilometer dengan 460 meter di antaranya aspal dan sisanya rigid beton. Semoga pembangunan ini akan meningkatkan kualitas objek wisata dan kuantitas pengunjung. Tentunya yang utama, dapat berpengaruh baik pada perekonomian warga," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan, Pemkab Sergai memang aktif menggenjot pembangunan infrastruktur, utamanya jalan, di berbagai wilayah di Serdang Bedagai.

Pembangunan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memudahkan aktivitas keseharian masyarakat, akan tetapi juga menciptakan akses yang lebih mudah ke titik-titik destinasi wisata unggulan di Serdang Bedagai.

"Kita sadari bersama, salah satu unsur penunjang kemajuan sektor pariwisata adalah dukungan akses jalan yang memadai. Walau kualitas objek wisatanya bagus, tapi kalau jalan menuju areanya buruk, tentu akan berdampak negatif pada angka kunjungan wisatawan," katanya.