Banda Aceh_Harian&RI.com
 Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, memberikan jempol kepada massa unjuk rasa tolak BBM yang terdiri dari ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi di Banda Aceh.

"Saya berikan jempol dari pemimpin untuk kalian harapan bangsa, satu lagi jempol untuk mahasiswa," katanya di atas mobil panggung orasi massa aksi. 

Massa aksi unjuk rasa sebelumnya mendesak Pj Gubernur untuk hadir di depan para pengunjuk rasa mendengar segala tuntutan yang disampaikan. Karena itu, Iskandar memberikan penjelasan alasan Pj Gubernur belum kunjung menemui massa aksi.

Iskandar menjelaskan bahwa Pj Gubernur Aceh tak kunjung menemui mahasiswa bukan karena antikritik.

"Pak Gubenur tidak antikritik dari adik-adik sekalian, sampai tengah malam beliau duduk di tengah kalian. Jaket boleh berbeda, tetapi isi hati sama membela rakyat," katanya. 

Ia menambahkan Pj Gubernur akan mendengar aspirasi mahasiswa. Kata dia, PJ juga akan menerima perwakilan mahasiswa untuk bertemu di ruangannya menyampaikan langsung poin tuntutan aksi unjuk rasa ini. 

"Ruang beliau terbatas, beliau akan menemui perwakilan dari kalian untuk menyampaikan tuntutan," katanya.

Namun, mahasiswa tak terima mendesak Pj Gubernur menemui langsung massa aksi. Ia mendesak Iskandar untuk menghubungi Pj Gubernur dan segera hadir di tengah panggung orasi.