Calang_Harian-RI.com
Pj Bupati Aceh Jaya menyerahkan bantuan rehabilitasi instalasi listrik untuk 41 Dayah di kabupaten itu sebesar Rp200 juta sebagai antisipasi kebakaran di lembaga pendidikan agama tersebut.

"Ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran akibat korsleting listrik, jadi seluruh Dayah di Aceh Jaya kita lakukan rehabilitasi jaringan listrik," kata Pj Bupati Aceh Jaya, Kepada antara, Kamis .

Ia menjelaskan bantuan bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh yang diperuntukkan bagi dayah di Aceh Jaya guna perbaikan jaringan listrik.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat meminimalisir potensi terjadinya musibah kebakaran dalam lingkungan lembaga Dayah atau Pondok Pesantren di Daerah Aceh Jaya yang selama ini sudah sering terjadi,” kata Pj Bupati Aceh Jaya.


Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Aceh Cabang Calang telah membantu 41 dayah di wilayah Aceh Jaya dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi santri.

"Terima kasih kepada Bank Aceh, kepada Kalaksa BPBK Aceh Jaya, Kepala dinas Pendidikan Dayah Aceh Jaya, dan juga pimpinan PLN. Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,"katanya