RSUD Meuraxa dan Tim AGD Mengadakan Pelatihan BTCLS Untuk Tenaga Kesehatan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    RSUD Meuraxa dan Tim AGD Mengadakan Pelatihan BTCLS Untuk Tenaga Kesehatan

    Dimas ( Redaksi )
    10 September 2022, 9/10/2022 03:09:00 PM WIB Last Updated 2022-09-10T08:23:04Z
    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Tim Ambulans Gawat Darurat (AGD) 118 menggadakan kegiatan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) bagi tenaga kesehatan, terutama perawat dan dokter rumah sakit setempat, Rabu (7/9/2022). 

    Acara yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 5-10 September 2022 ini diikuti 59 peserta yang terdiri atas tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Meuraxa dan tenaga kesehatan dari rumah sakit lainnya.

    Direktur RSUD Meuraxa dr Riza Mulyadi SpAn FIPM mengatakan, pelatihan ini sangatlah penting diikuti dimana saat perawat menghadapi kasus kegawatdaruratan di lapangan sudah paham apa yang harus dilakukan terhadap pasien yang mengalami permasalahan gawat darurat tersebut.


    Dia berharap semua perawat dan dokter yang ada di RSUD Meuraxa memiliki keterampilan dasar dan keahlian dalam menangani kegawatdaruratan pasien, sehingga hak-hak pasien untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan sesuai dengan standar akan terpenuhi.

    “Kita tetap konsisten meningkatkan mutu dan kualitas keahlian tenaga kesehatan terutama perawat dan dokter di RSUD Meuraxa dalam menangani kasus-kasus darurat yang dialami oleh pasien sebagaimana visi-misi RSUD Meuraxa,” ujarnya.

    Untuk diketahui, Tim AGD 118 ini sendiri didirikan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (IKABI) pada tahun 1973. AGD 118 memiliki misi yang salah satunya menurunkan angka kematian dengan memberikan layanan pra rumah sakit gawat darurat sehari-hari, korban massal dan bencana.(HR-RI_REDAKSI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • RSUD Meuraxa dan Tim AGD Mengadakan Pelatihan BTCLS Untuk Tenaga Kesehatan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer