Sengketa Tapal Batas Antar Gampong Sengkelan Dan Cot Jabet Banda Baro Belum Ada Kata Damai
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sengketa Tapal Batas Antar Gampong Sengkelan Dan Cot Jabet Banda Baro Belum Ada Kata Damai

    Dimas ( Redaksi )
    15 September 2022, 9/15/2022 10:09:00 PM WIB Last Updated 2022-09-15T15:09:13Z
    Aceh Utara_Harian-RI.com
    Mupika Kecamatan Banda Baro melakukan rapat mediasi terkait tapal batas dua gampong, rapat tersebut berlangsung di ruang kerja camat Banda Baro, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (15/9/2022).

    Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasubsektor Banda Baro, Ipda Aiyub mengatakan, rapat ini membahas tentang pembukaan pagar di tanah yang menjadi sengketa perbatasan antara Gampong Sangkelan dan Gampong Cot Jabet.

    "Rapat ini bertujuan untuk mencari solusi  perselisihan perbatasan antar dua gampong tersebut yang dimediasi oleh pihak Muspika dan menghadirkan tokoh masyarakat serta perangkat kedua gampong," ujarnya.

    Kehadiran personel, lanjut Ipda Aiyub, untuk memberi pengamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, masyarakat dua gampong ini dihimbau agar menahan diri.

    Camat Banda Baro Muhammad Amin kepada media ini mengatakan, Pihak Muspika sudah berupaya memediasi dengan memanggil kedua belah pihak.

    " Sampai sore tadi pihak Muspika masih meminta pihak Cot Jabet untuk membongkar sendiri pagar tersebut, sampai saat ini  belum dibongkar," ungkapnya.

    Iya juga menambahkan, Muspika tetap mengusahakan upaya damai dengan menjaga situasi aman diantara kedua belah pihak, tetapi sampai saat ini kedua belah pihak belum ada kata-kata damai, kami masih berupaya terus mendamaikan.

    Hadir pada rapat ini, Kapolsek Nisam, Iptu Azharuddin, Camat Banda baro Muhammad Amin, Kasubsektor Banda Baro Ipda Aiyub, perwakilan dari Koramil, Keuchik Gampong Sangkelan Muhammad Qursyasyi, Keuchik  Cot Jabet Ridwan serta sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat.(Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sengketa Tapal Batas Antar Gampong Sengkelan Dan Cot Jabet Banda Baro Belum Ada Kata Damai

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer