Ucapkan Terimakasih Ketua PMGI Di Sampaikan Kepada Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru, Begini Ceritanya
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ucapkan Terimakasih Ketua PMGI Di Sampaikan Kepada Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru, Begini Ceritanya

    Dimas ( Redaksi )
    1 September 2022, 9/01/2022 06:14:00 AM WIB Last Updated 2022-08-31T23:14:56Z

     Gayo Lues_Harian-RI.com
    Untuk menindaklanjuti,terkait dana bantuan penyusunan Skripsi mahasiswa asal Gayo lues, dimana dalam dua pekan belakangan ini, Perkumpulan Mahasiswa asal Gayo Lues  Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan (PMGI) telah menyoroti Pemerintah Kabupaten Gayo lues ke public, sehingga mengeluarkan press release. Atas kekecewaan mereka terhadap dana bantuan untuk penyusunan Skripsi melalui pengumuman Bupati Gayo Lues,pada Bulan Juni 2021 yang lalu.

     Hal ini, berdasarkan keterangan yang di sampaikan ketua PMGI yang mewakili kepentingan seluruh mahasiswa gayo lues se indonesia merasa kecewa terhadap ketidak jelasan beasiswa penyusunan skripsi yang di umumkan waktu itu, merupakan sebuah janji dari pemerintah Gayo lues untuk Mahasiswa yang menimba ilmu di meja belajar,sehingga PMGI sendiri merupakan organisasi induk untuk bernaung semua organisasi mahasiswa asal gayo lues yang tersebar diseluruh Indonesia.

     diantaranya; HIMATA GALUS (Gayo Lues), HIPEMAGAS (Banda Aceh), HIMPERAGAS (Langsa), HIMAGALUS (Lhokseumawe), FORMAGALUS (Takengon), IPEMAGARA (Aceh Tenggara), IPPMKG-SU (Sumatra Utara), MUSARAMI (Padang), IPMAGALUS (Bukittinggi), IMGL Jabodetabek, PMKG (Bandung), IMGL (Jombang), IGAYOMU (malang), IMGL (Semarang), IMAGAYO (Yogyakarta). Maka atas dasar tersebut, PMGI merasa memiliki tanggung jawab moral dan wajib mewakili setiap kepentingan yang mengatas namakan Mahasiswa Gayo Lues yang tersebar diseluruh Indonesia.
    Namun pada kesempatan itu, kepala badan pengelola anggaran dana beaya Mahasiswa,H.Samsulbahri menyampaikan kepada media ini. Rabu.31/08/22. Menurutnya, dirinya Bapelda-BP Gayo lues telah mengeluarkan data fiksasi calon penerima beasiswa untuk penyusunan skripsi. Akhirnya dinas terkait menyebutkan ada sekitar 118 mahasiswa yang memenuhi syarat yang turut mendapatkan dana tersebut. " itupun setelah kita melakukan beberapa tahapan seleksi, hanya itulah semua jumlah yang berhak menerima beaya untuk penyusunan Skripsi tersebut. Ucap salah satu Staf Bapelda-BP itu.

    Dan lanjutnya Staf Bapelda-BP lagi. "Kalau tidak ada kendala lagi kami akan disalurkan ke masing-masing rekening calon penerima beasiswa tersebut, semoga kita akan limpahkan mulai hari rabu tanggal 31 Agustus 2022. Tambahnya lagi

    Selanjutnya. Setelah mendapat informasi tersebut, ketua umum perkumpulan Mahasiswa Gayo lues Indonesia(PMGI), Budi,S.H , periode 2022-2024 ketika dikomfirmasi melalui Via WhatsApp nya, dia mengakui baik secara mewakili semua ikatan Mahasiswa asal Gayo lues se Indonesia,ataupun secara peribadinya “kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Gayo Lues terutama kepada Bapak H. Muhammad Amru selaku Bupati Gayo Lues, Kepada Bapelda BP Gayo Lues, Dinas BPK Gayo Lues dan kepada semua pihak yang ikut mengawal beasiswa ini dari awal sampai akhir perealisasian yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu atas terealisasinya bantuan beasiswa skripsi ini. Ucapnya Budi,S.H

    “Mudah-mudahan pemberian beasiswa ini tambahnya Budi, bukan untuk pertama dan terakhir kepada generasi penerus Gayo Lues, sehingga besar harapan kami akan dianggarkan kembali beasiswa dengan bentuk dan jenis yang lain yang disesuaikan dengan kebutuhan mahasisiwa Gayo Lues, sehingga mandat daripada Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 Alinea ke Empat yang berbunyi mencerdaskan kehidupan bangsa benar-benar diimplementasikan oleh pemerintah daerah Gayo Lues dan kesejahteraan umum juga benar-benar dirasakan oleh putra-putri Gayo Lues” Tutupnya Budi,S.H putra asal Desa gunyak itu.(Rauf Ariga)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ucapkan Terimakasih Ketua PMGI Di Sampaikan Kepada Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru, Begini Ceritanya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer