Bina Pemuda Perbatasan Untuk Masuk TNI, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Satu Pucuk Senjata Api Rakitan Dari Pihak Keluarga
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bina Pemuda Perbatasan Untuk Masuk TNI, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Satu Pucuk Senjata Api Rakitan Dari Pihak Keluarga

    Dimas ( Redaksi )
    13 Oktober 2022, 10/13/2022 06:55:00 PM WIB Last Updated 2022-10-13T11:55:59Z



    SANGGAU_Harian-RI.com
    Satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani kembali berhasil menerima satu pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis penabur (Lantak) Kal. 12 mm secara sukarela kepada Pos Sei Beruang dari Warga Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam  Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Kamis, 13 Oktober 2022).

    Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (13/10/22). 

    "Berkat terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat di wilayah penugasan, kita kembali berhasil mendapatkan satu pucuk senjata api rakitan yang diserahkan secara sukarela oleh masyarakat." Ucap Dansatgas.
    Penyerahan satu pucuk senjata api rakitan tersebut bermula saat Pos Sei Beruang melaksanakan pembinaan terhadap salah satu pemuda di wilayah perbatasan Ri-Malaysia yang hendak ingin mendaftar sebagai prajurit TNI. Selanjutnya ayah dari pemuda tersebut yaitu AJ (47) menyerahkan senja api rakitan miliknya kepada Pos Sei Beruang karena personel satgas sudah memberikan pembinaan kepada putranya yang hendak mendaftar sebagai prajurit TNI. 

    "Salah satu kegiatan dari Pos Sei Beruang yang memberikan pembinaan kepada salah seorang pemuda di desa binaannya membuahkan hasil yaitu didapatkannya satu pucuk senjata api rakitan dari keluarga pemuda tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi atas peran satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang banyak membantu masyarakat di wilayah perbatasan. Termasuk membina puteranya yang hendak masuk Tni." Jelasnya lebih lanjut. 

    Selanjutnya Senjata api rakitan tersebut telah di serahkan kepada DAN SSK IV Kapten Arm Joni untuk di amankan dan di simpan di Pos Koki Sei Beruang Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani. 

    "Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang menyimpan senjata dan munisi yang digunakan untuk berburu dihutan. Hal tersebut dikarenakan masyarakat belum memahami dan menyadari tentang bahaya penggunaan dan kepemilikan senjata api." Pungkas Dansatgas.

    Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bina Pemuda Perbatasan Untuk Masuk TNI, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Satu Pucuk Senjata Api Rakitan Dari Pihak Keluarga

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer