Dandim 0107/Asel Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dandim 0107/Asel Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022

    Dimas ( Redaksi )
    3 Oktober 2022, 10/03/2022 09:03:00 PM WIB Last Updated 2022-10-03T14:04:02Z

    Aceh Selatan_Harian-RI.com
    Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE menghadiri kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Seulawah Tahun 2022 di Mapolres Aceh Selatan, Senin (03/10/2022).

    Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K dan juga di hadiri unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan, Kepala Dinas terkait serta barisan Apel yang diikuti barisan TNI, Polri, Personel LLAJ dan Satpol PP.

    Pada Apel ini, Kapores Aceh Selatan membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., MM, dimana berdasarkan data analisa dan evaluasi pelaksanaan operasi Zebra seulawah Tahun 2020 dan 2021 di wilayah hukum polda Aceh yaitu tahun 2020 terdapat 35 kejadian dan tahun 2021 terjadi 27 kejadian dengan korban meninggal dunia terjadi kenaikan 11% untuk tahun 2020 sejumlah 9 korban jiwa dan tahun 2021 kenaikan menjadi 10 korban jiwa.

    Selain itu, selama pelaksanaan operasi zebra seulawah tahun 2021 tidak dilakukan penindakan pelanggaran di karenakan pada saat itu masih dalam situasi pandemi covid-19. 

    "Tingginya angka kecelakaan lalu lintas tersebut sangat berkolerasi terhadap jumlah fatalitas korban, baik korban meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan,"imbuh Kapolres Aceh Selatan dalam membacakan amanat Kapolda Aceh. 

    Kapolres melanjutkan, demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang lebih kondusif, Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya polisi lalu lintas, yang didukung oleh satuan fungsi lainnya serta melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan operasi Kepolisian dengan sandi “Zebra Seulawah-2022” yang diawali dengan apel gelar pasukan pada masing-masing daerah. 

    Apel gelar pasukan yang dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi zebra seulawah tahun 2022, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi yang akan digelar mulai tanggal 3 oktober 2022 sampai dengan 16 oktober 2022 di jajaran Polda Aceh.

    "Sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan. Selain itu, operasi ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Provinsi Aceh,"jelasnya.

    Sementara itu, ditempat terpisah, Dandim Aceh Selatan menuturkan, bahwa pihaknya mendukung penuh operasi Zebra Seulawah Tahun 2022 yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia.

    "Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan keamanan, ketertiban, menangani masalah dan kelancaran lalu lintas khususnya di wilayah kabupaten Aceh Selatan, sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat,"pungkas Dandim.

    (Diah ratnasari)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dandim 0107/Asel Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer