Kapolsek Singkil Sosialisasikan wabah PMK
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolsek Singkil Sosialisasikan wabah PMK

    Dimas ( Redaksi )
    15 Oktober 2022, 10/15/2022 11:00:00 AM WIB Last Updated 2022-10-15T04:00:47Z

    Aceh Singkil_Harian-RI.com-
    Guna mengantisipasi penyebaran penyakit PMK Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya beserta Anggotanya Briptu Arif Supoyo melaksanakan giat sosialisasi kepada peternak serta pengecekan kondisi ternak terhadap wabah penyakit PMK, Bertempat di Desa Pulo Sarok kec, Singkil, Jumat 14 Oktober 2022.

    Kegiatan tersebut bertujuan Sebagai langkah antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, dan memberikan pemahaman tentang ciri-ciri hewan yang terinfeksi penyakit PMK.

    Adapun ciri-ciri penyakit PMK antara lain, suhu tinggi, lendir di mulut, lepuh di hidung, lidah menjulur, nafsu makan berkurang, kaki pincang, luka di kaki yang berbatasan dengan kuku, atau luka pada celah kuku, dan kuku mudah lepas.

    "Hal pertama yang harus di lakukan jika ditemukannya hewan dan ternak yang memiliki penyakit PMK, yakni dengan cara memisahkan hewan ternak yang sakit dengan yang sehat, serta melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kandang secara berkala dan memberikan vaksin kepada hewan yang terkena penyakit PMK", Ucap Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya. (HR-RI_redaksi/ril)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolsek Singkil Sosialisasikan wabah PMK

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer