Wali Kota Affan Alfian Bintang, Usulkan Beberapa Program Skala Prioritas Ke Gubernur Aceh
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wali Kota Affan Alfian Bintang, Usulkan Beberapa Program Skala Prioritas Ke Gubernur Aceh

    Dimas ( Redaksi )
    14 Oktober 2022, 10/14/2022 11:49:00 AM WIB Last Updated 2022-10-14T04:49:30Z

    Subulussalam_Harian-RI.com
    Pejabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama para Bupati dan Wali Kota se-Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh. Kamis (13/10/2022).

    Dalam Raker tersebut, Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE kembali mengusulkan beberapa program skala prioritas kepada Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

    Plt. Asisten l Setdako Subulussalam H. Sairun, S.Ag dalam rilisnya menyebutkan, beberapa program skala prioritas yang disampaikan Wali kota Subulussalam itu yakni, Percepatan proses pengalihan aset Provinsi Aceh yang ada di kota  Subulussalam baik Bangunan maupun Tanah.

     "Usulan itu sudah disampaikan semasa bapak Gubernur Aceh dipimpin oleh Nova Iriansyah, namun sampai saat ini belum juga ditindaklanjuti" Kata Plt. Asisten l Setdako Subulussalam H. Sairun, S.Ag.
    Selanjutnya, menindaklanjuti pembangunan jalan dari Kecamatan Rundeng kota Subulussalam menuju Kecamatan Trumon kabupaten Aceh Selatan, tindak lanjut jalan Gelombang Kota Subulussalam menuju Muara Situlen Kabupaten Aceh Tenggara.

    Kemudian, Pembangunan Kanal Lae Mate untuk menghindari terjadinya Banjir yang selama ini sering terjadi di tiga kabupaten/kota yakni Kota Subulussalam, kabupaten Singkil dan Aceh Selatan.

    Berikutnya, pembangunan jalan dari Desa Jontor menuju Desa Lae Ikan (Perbatasan Aceh Sumut), mengingat jalan ini merupakan lintasan masyarakat pantai barat selatan ke Sumatera Utara dan tidak ada jalan alternatif bila terjadi longsor.

    Selain itu, dalam rapat tersebut Wali Kota Subulussalam juga mengusulkan bantuan keuangan untuk mewujudkan pembangunan Lembaga Pengawas Badan Pertanahan Nasional (LP. BPN), Kantor Imigrasi dan Samsat di Kota Subulussalam.

    Dalam raker tersebut bapak Gubernur Aceh langsung menindaklanjuti kepada sekda dan Bappeda termasuk kepada dinas terkait menjawab usulan walikota Subulussalam.

    Untuk jalan Rundeng menuju Trumon Aceh Selatan sudah dipersiapkan anggarannya pada tahun 2023 mendatang, sementara peralihan Aset Provinsi Aceh segera ditindaklanjuti dan beberapa usulan lain gubernur memerintahkan wali kota Subulussalam segera berkoodinasi dengan instansi terkait.

    "Kalau ada kendala langsung menghubungi saya" ucap Pj Gubernur. 

    Dalam raker tersebut bapak gubernur juga menekankan agar anggaran di masing-masing kabupaten/kota tetap harus berorientasi kepada kepentingan masyarakat termasuk mengawal dana desa yang menjadi kewenangan penuh bupati/wali kota di daerah.(HR-RI_M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wali Kota Affan Alfian Bintang, Usulkan Beberapa Program Skala Prioritas Ke Gubernur Aceh

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer