Desa Sambirejo Timur Wakili Deli Serdang Ikuti Lomba Desa Percontohan PKK Sumut, Ini Kata Kades
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Desa Sambirejo Timur Wakili Deli Serdang Ikuti Lomba Desa Percontohan PKK Sumut, Ini Kata Kades

    Dimas ( Redaksi )
    1 November 2022, 11/01/2022 04:11:00 PM WIB Last Updated 2022-11-01T09:11:33Z

    Deli Serdang_Harian-RI.com-
    Aku Hatinya PKK adalah kegiatan dari 10 Program Pokok PKK di Kelompok Kerja (Pokja) III Bidang Sandang, Pangan dan Tata Laksana Rumah Tangga yang menjadikan pekarangan rumah sebagai sumber pangan keluarga bersumber dari pangan asal tumbuhan dengan pengelompokan sebagai lumbung hidup keluarga, warung hidup, dan apotek.
         
    Hal ini adalah upaya untuk ketersediaan pangan di rumah tangga dalam mewujudkan ketahanan pangan keluarga. Begitu juga pangan asal ternak dan pangan asal ikan serta menggerakkan percepatan keanekaragaman konsumsi pangan masyarakat yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) serta dapat meningkatkan pendapatan keluarga.
    Berangkat dari sini Desa Sambirejo Timur (Samtim) mendapatkan penilaian lebih sehingga dapat mewakili Kabupaten Deli Serdang untuk mengikuti perlombaan Desa Percontohan ditingkat Propinsi.
          
    “ Saya rasa sangat wajar kalau Desa Sambirejo Timur menjadi perwakilan lomba Aku Hatinya PKK ditingkat Propinsi Sumatera Utara, sebab tahun lalu pada saat Kepala Desa sebelumnya, lomba Hatinya PKK ditingkat Kabupaten, Desa Sambirejo Timur yang mendapatkan juara satu, jadi otomatis perwakilan Desa untuk lomba Hatinya PKK ditingkat Propinsi”, ucap Muhammad Arifin Kades yang baru sekitar Lima bulan dilantik ini mimpin Desa Samtim, Selasa (01/11’).
    Masih kata Muhammad Arifin,  “Walau Kadesnya sekarang sudah berganti hal ini menjadi semangat bagi saya selaku Kades yang baru untuk memberikan yang lebih baik lagi dengan semaksimal dalam perlombaan Hatinya PKK ditingkat propinsi ini, terlebih lagi Desa Samyim membawa nama Deli Serdang”.
         
    “ Setiap peserta lomba pasti mempunyai harapan untuk menang,  tapi untuk saya pribadi yang terpenting  tindakan setelah lomba ini selesai, akan berusaha komitmen dalam memahamkan dan mensosialisasikan keseluruh elemen masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing untuk menanam tanaman yang bisa menjadi ketahanan pangan warga”, ucap Arifin kepada wartawan lagi.
          
    Sebelumnya, Rombongan Tim Kelompok Kerja (Pokja) PKK Sumatera Utara bersama Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Deli Serdang, Drs Citra Effendi Capah MSP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman MAP, Camat Percut Sei Tuan, A Fitryan Syukri SSTP MSi, dan lainnya disambut lantunan Salawat Badar oleh anak Sanggar Seni Perdana Sambirejo Timur, pada Senin, (31/10/2022) kemarin.
         
    Dari 11 Dusun, tetcatat 10 Dusun sudah mendapat bantuan, seperti bibit sayur mayur, ikan, pupuk, dan lainnya. Desa (Sambirejo Timur) ini cukup padat. Namun, desa ini memiliki akses atau jalan yang bisa tembus langsung ke Jalan Arteri menuju Bandara Kualanamu.( HR-RI_Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Desa Sambirejo Timur Wakili Deli Serdang Ikuti Lomba Desa Percontohan PKK Sumut, Ini Kata Kades

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer