Pemohon SIM dapat Bimbel Gratis dari Satlantas Polres Aceh Selatan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pemohon SIM dapat Bimbel Gratis dari Satlantas Polres Aceh Selatan

    Dimas ( Redaksi )
    7 November 2022, 11/07/2022 01:24:00 PM WIB Last Updated 2022-11-07T06:24:20Z

    Tapak Tuan_Harian-RI.com-
    Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan meluncurkan program coaching clinic untuk membantu masyarakat agar siap saat ujian pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

    Kasat Lantas Polres Aceh Selatan Iptu Alfi Syahrin mengatakan, coaching clinic ini merupakan program unggulan Satlantas Polres Selatan dalam membantu pelayanan kepada masyarakat yang ingin membuat SIM.

    Dalam Program tersebut, kata Alfi, masyarakat diberikan materi, panduan, kiat-kiat, serta tips agar lulus ujian teori maupun ujian praktik pembuatan SIM.

    "Coaching clinic dikhususkan untuk melatih masyarakat sebelum mengikuti ujian pembuatan SIM. Program itu dibuka setiap Kamis dan Sabtu, pukul 09.00 - 12.00 WIB, di Satpas SIM Polres Aceh Selatan," kata Alfi, dalam keterangannya, Senin, 7 November 2022.

    Dalam program tersebut, nantinya masyarakat akan dipandu bagaimana cara menjawab soal-soal ujian prmbuatan SIM dan cara lulus ujian praktik melalui pemberian kisi-kisi dan tips dari petugas.

    Petugas juga mengedukasi masyarakat untuk mematuhi dan mentaati aturan berkendara di jalan raya. Kemudian, yang telah dinyatakan lulus coaching clinic, akan diberikan surat keterangan untuk melanjutkan ke ujian pembuatan SIM.

    "Syarat pembuatan SIM saat ini bukan hanya KTP dan surat kesehatan saja, melainkan juga harus menyertakan surat tes psikologi yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau instansi yang berwenang. Jadi mau bikin SIM A atau SIM C, dua-duanya harus menyertakan surat hasil tes psikologi," ujarnya. (HR-RI_redaksi/ril)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemohon SIM dapat Bimbel Gratis dari Satlantas Polres Aceh Selatan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer