Permudah Pembayaran Pajak, Bapenda Deli Serdang Launching Aplikasi Simpada
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Permudah Pembayaran Pajak, Bapenda Deli Serdang Launching Aplikasi Simpada

    Dimas ( Redaksi )
    18 November 2022, 11/18/2022 08:19:00 PM WIB Last Updated 2022-11-18T13:19:23Z
     

    BATANG KUIS_Harian-RI.com
    Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP, menghadiri Grand Launching Penerapan Tanda tangan Digital pada Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah (Simpada) di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Jalan Sultan Serdang, No.88, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Kamis (17/11/2022).
       
     "Mudah-mudahan aplikasi ini dapat mempermudah jarak, waktu dan dari segala hal. Mudah-mudahan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Deli Serdang semakin baik ke depannya dan semoga aplikasi yang telah dibuat Bapak Juniser Siregar MPd yang telah mengikuti PIM III BPSDM Jawa Barat ini dapat mempermudah dalam urusan wajib pajak," kata Sekda dalam sambutannya.
        
    Sekda juga memberi apresiasi terhadap Bapenda Deli Serdang, yang hanya dalam kurun satu setengah bulan telah dua kali melaunching aplikasi.

    Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pajak Daerah Bapenda Deli Serdang, Juniser Siregar MPd, menjelaskan aplikasi yang dibuatnya itu bisa menjadikan pengelolaan pajak menjadi lebih efektif dan efisien. 
        
    "Ke depan, wajib pajak tidak lagi datang ke kantor Badan Pendapatan Daerah maupun berlama-lama di kantor untuk mendapatkan Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD), tapi bisa langsung menerima SKPD melalui media online, berupa email, whatsapp atau pun telegram. Penggunaan tanda tangan digital ini juga selain mempersingkat layanan pajak juga mengurangi penggunaan kertas, sehingga Bapenda sudah mendukung kampanye Go Green dengan mendorong paperless," paparnya.
         
    Latar belakang penggunaan tanda tangan digital tersebut, terangnya lagi, ketika banyaknya aduan keterlambatan penyampaian SKPD kepada wajib pajak akibat terlalu lama untuk diproses hingga penanda tanganan yang pada akhirnya membuat wajib pajak enggan untuk datang ke kantor pajak dan sering terlambat dalam membayarkan pajaknya.
    Untuk lebih detil mengenai tanda tangan digital dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Teknologi, Infoemasi, Komunikasi dan Persandian (Tiksan) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Suwardi MKom.
        
    Turut mendampingi Sekda pada launching tersebut, Plt Kepala (Bapenda) Deli Serdang, Muhammad Salim SP MSi; Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs Muhammad Abduh Rizali Siregar MSi; Kepala Dinas Kominfostan, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; dan Plt Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setdakab Deli Serdang, M Muslih Siregar SH dan turut dihadiri perusahaan rekanan baik.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Permudah Pembayaran Pajak, Bapenda Deli Serdang Launching Aplikasi Simpada

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer