Posko Kesehatan Satuan Jajaran Koopsud I Menyiapkan Evakuasi dan Penanganan Bagi Masyarakat Terdampak Gempa Bumi Cianjur
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Posko Kesehatan Satuan Jajaran Koopsud I Menyiapkan Evakuasi dan Penanganan Bagi Masyarakat Terdampak Gempa Bumi Cianjur

    Dimas ( Redaksi )
    28 November 2022, 11/28/2022 07:45:00 PM WIB Last Updated 2022-11-28T12:45:59Z




    Cianjur_Harian-RI.com
    Posko kesehatan satuan jajaran Koopsud I yang terdiri dari Posko Kesehatan Lanud Ats di Desa Ciputri dan Posko Kesehatan Lanud Hsn di Desa Ciherang, selalu aktif dalam menyiapkan personel dan materiil untuk proses evakuasi dan penanganan bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur. (Senin, 28-11-2022).

    Diantaranya, Posko dari Lanud Ats yang berlokasi di Desa Ciputri yang dipimpin oleh Danposko Mayor Tek Endang Ridwan dengan didukung 25 personel, sampai hari ini Senin, (28/11) yang telah menampung 300 orang di Posko Utama da  724 orang di sekitar posko dari masyarakat yang terkena dampak bencana alam gempa bumi Cianjur. 
    Selain itu posko kesehatan dari Lanud Hsn yang berlokasi di Desa Ciherang, yang dipimpin Danposko Letkol Adm Joko Kusbandono, M.Tr.SOU., dengan perbantuan 51 personel (gabungan personel Lanud Husein Sastranegara, RS Salamun, Lanud Sulaiman, Kopasgat) yang telah menampung masyarakat terdampak gempa bumi yang mengungsi di Posko tersebut 170 orang di posko utama dan 2.000 orang di sekitar posko.
    Masing-masing posko aktif dan rutin dalam mendistribusikan Bansos dari donatur kepada masyarakat Desa Ciputri dan Desa Ciherang serta daerah sekelilingnya.

    Selain itu, menggelar dapur lapangan dan membantu perawatan korban bencana alam, membantu pendataan bantuan sosial dari relawan bersama perangkat pemerintahan setempat, serta mengamankan proses dukungan logistik dengan metode Heli box dan melaksanakan patroli kesehatan lapangan dan pengobatan terhadap warga terdampak gempa bumi di berbagai lokasi seputar wilayah Desa Ciherang dan Desa Ciputri.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Posko Kesehatan Satuan Jajaran Koopsud I Menyiapkan Evakuasi dan Penanganan Bagi Masyarakat Terdampak Gempa Bumi Cianjur

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer