Prediksi Redaksi Harian-RI.com, Scor 2-1 atau 3-2 untuk Kemenangan Argentina
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Prediksi Redaksi Harian-RI.com, Scor 2-1 atau 3-2 untuk Kemenangan Argentina

    Dimas ( Redaksi )
    17 Desember 2022, 12/17/2022 07:46:00 PM WIB Last Updated 2022-12-17T12:46:03Z



    *Warted Tim Tango Akan Membungkam Kylian Mbappe CS dan Lionel Messi Akan Mendapatkan Sepatu Emas*

    Harian-RI.com
    Bagan Piala Dunia 2022 hingga final mempertemukan Argentina vs Prancis Partai puncak akan menjadi adu dua pemain terbaik dunia dari generasi, yaitu Lionel Messi lawan Kylian Mbappe. La Pulga yang berusia 35 tahun punya misi meraih gelar piala dunia pertama dan terakhirnya. Di sisi lain, Mbappe juga punya ambisi mendapatkan 2 trofi piala dunia dalam usianya yang baru 23 tahun.

    Jadwal final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu, 18 Desember pukul 22.00 WIB. Laga yang tayang via siaran langsung Indosiar dan SCTV ini adalah final ideal, mempertemukan sang juara Copa America 2021 dengan juara bertahan piala dunia asal Eropa.

    Prediksi Redaksi Harian-RI.com, Dimas KHS. AMF tim tango Argentina akan bergoyang di final piala dunia, Minggu nanti, dan akan membungkam tim ayam jantan selaku juara bertahan piala dunia 2018 lalu.

    Scor untuk tim tango Argentina 2-1 atau 3-2 atas tim ayam jantan Prancis, gol akan di cetak Lionel Messi dan Julian Alvarez.

    Prancis dan Argentina sama-sama menjadi penampil terbaik. Berdasarkan rapor WhoScored, Les Bleus yang total mencetak 13 gol diberi nilai 6,96. Sementara itu, Argentina yang mengemas 12 gol mendapatkan rapor 6,76, atau hanya di bawah Prancis dan Inggris (6,89).

    Uniknya, Prancis dan Argentina sama-sama ke final Piala Dunia 2022 dengan menderita 1 kekalahan ketika di babak penyisihan grup. Hanya, cerita mereka berbeda. Les Bleus kalah 1-0 dari Tunisia di laga pemungkas Grup D kala hasil sudah tidak menentukan lagi. Ketika itu, Didier Deschamps sang pelatih Les Bleus sengaja menurunkan para pemain cadangan.

    Sementara itu, Argentina jatuh di pertandingan pertama mereka dalam Piala Dunia 2022. Ketika menghadapi Arab Saudi yang tidak diunggulkan, La Albiceleste kalah 1-2 meski unggul lebih dahulu lewat penalti Lionel Messi. Namun, setelah itu, Argentina melaju ke final dengan mengalahkan secara beruntun Meksiko, Polandia, Australia, Belanda, dan Kroasia.

    Berikut ini perjalanan Argentina dan Prancis menuju final Piala Dunia 2022.

    BabakArgentinaPrancis
    Fase GrupArab Saudi 1-2Australia 4-1
    Fase GrupMeksiko 2-0Denmark 2-1
    Fase GrupPolandia 2-0Tunisia 0-1
    16 BesarAustralia 2-1Polandia 3-1
    8 BesarBelanda 2-2 (4-3 ap)Inggris 2-1
    SemifinalKroasia 3-0Maroko 2-0


    Final Piala Dunia 2022 tidak hanya menjadi adu kekuatan antara Argentina melawan Prancis. Secara spesifik, ini akan menjadi duel antara rekan setim di PSG, yaitu Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Keduanya sama-sama mencetak total 5 gol, dan bersaing untuk perebutan Sepatu Emas (Golden Shoe) untuk gelar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

    Tidak hanya itu, Messi dan Mbappe juga termasuk dalam deretan nama yang bersaing untuk Golden Ball atau Sepatu Emas, penghargaan pemain terbaik dalam sebuah edisi Piala Dunia.

    Jika mengacu pada rapor WhoScored, keduanya memang layak untuk mendapatkan Golden Ball. Lionel Messi yang sudah bermain dalam 6 pertandingan Argentina atau setara dengan 571 menit, mencetak 5 gol dan 3 assist. Rapornya mencapai 8,14.

    Sementara itu, Kylian Mbappe tidak meraih menit bermain sebanyak Messi. Ia memang tampil 6 kali, tetapi 5 kali sebagai starter dan sekali datang dari bangku cadangan saat lawan Tunisia. Menit yang dikumpulkan Mbappe adalah 477, mengingat Prancis tidak pernah bermain lebih dari 90 menit di fase gugur.

    Dengan torehan 5 gol dan 2 assist, Mbappe memiliki rata-rata rapor 7,84.

    Bagi Lionel Messi, memenangi Piala Dunia 2022 akan menjadi puncak pencapaiannya di sepak bola. Ia sudah memenangi semua trofi yang tersedia di level klub. La Pulga juga meraih gelar Piala Dunia U20, Olimpiade, dan terakhir Copa America 2021 beserta la Finalissima.

    Memenangi Piala Dunia 2022 akan membuat Messi merasakan gelar terakhir yang belum pernah diperolehnya. Selain itu, ini akan menjadi pembalasan setimpal atas kegagalannya meraih Piala Dunia 2014. Ketika itu, Argentina dikalahkan Jerman 1-0 melalui gol Mario Gotze di final yang digelar di Stadion Maracana, Brasil.

    Dibandingkan Lionel Messi yang sudah meraih 7 Ballon d'Or, pencapaian gelar Kylian Mbappe secara individual tidak sebaik La Pulga. Sang eks penyerang AS Monaco belum pernah mendapatkan Ballon d'Or. Namun, ia sudah mendapatkan yang diimpikan Messi: meraih gelar Piala Dunia pada 2018, ketika Prancis mengalahkan Kroasia 4-2.

    Berikut perbandingan Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022.

    Pemain
    Lionel Messi
    Kylian Mbappe

    Main
    Lionel Messi : 6
    Kylian Mbappe : 5(1)

    Menit
    Lionel Messi : 571
    Kylian Mbappe : 477

    Gol
    Lionel Messi : 5
    Kylian Mbappe : 5

    Assist
    Lionel Messi : 3
    Kylian Mbappe : 2


    Shot per Game
    Lionel Messi : 4,5
    Kylian Mbappe : 4,2


    MOTM
    Lionel Messi : 4
    Kylian Mbappe : 2


    Rapor
    Lionel Messi: 8,14
    Kylian Mbappe : 7,84

    Warted Argentina seperti Lionel Messi, Julian Alvarez, Fernando, dan Di Maria akan membongkar pertahanan ayam jantan dan akan mengangkat trofi piala dunia untuk yang ketiga kalinya dengan Scor 2-1 atau 3-2, Redaksi Harian-RI yakin Lionel Messi dan Julian Alvarez akan membobol gawang Les Bleus yang dibantu Fernando dan Di Maria

    Sejarah tahun 1986 akan terulang di tahun 2022, di final Argentina vs Prancis akan menjadi tarian tango untuk kemenangan argentina.(HR-RI_EDITOR)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Prediksi Redaksi Harian-RI.com, Scor 2-1 atau 3-2 untuk Kemenangan Argentina

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer