Dandim Palangka Raya Buka Diklatder Gerdayak Indonesia Angkatan Dua
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dandim Palangka Raya Buka Diklatder Gerdayak Indonesia Angkatan Dua

    Dimas ( Redaksi )
    14 Desember 2022, 12/14/2022 06:04:00 PM WIB Last Updated 2022-12-14T11:04:01Z
     

    Palangka Raya_Harian-RI.com
    Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han mewakili Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 102/Panju Panjung  Brigjen TNI Yudianto Putrajaya,.S.E., M.M, membuka kegiatan Pendidikan Latihan Kader dan Kesamaptaan (Diklatder) Gerdayak Indonesia, Rabu (14/12). 

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Mayonif Raider 631/Antang, Jalan Cilik Riwut Km. 6, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. 

    Dalam amanatnya, Dandim meminta kepada para pelatih dan pendukung agar selama proses latihan, selalu mengedepankan faktor keamanan, laksanakan prosedur latihan dengan baik serta koordinasikan setiap kendala yang dihadapi. 
    "Kegiatan yang akan berlangsung kurang lebih 5 hari ini tentunya membutuhkan kesiapan fisik yang prima dan mental yang kuat. Untuk itu saya berharap, agar para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya selama proses latihan dasar ini berlangsung," katanya. 

    Dandim bilang, Gerdayak sebagai komponen   generasi muda bangsa harus dapat terampil serta memiliki kewajiban moral untuk dapat menjadi cermin dan tauladan bagi generasi muda lain dengan mengedepankan rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. 

    "Untuk membentuk sikap moral tersebut maka calon anggota Gerdayak harus diberikan pengetahuan serta penyuluhan tentang wawasan kebangsaan serta jiwa patriotisme, salah satunya dengan diberikannya pembekalan dan pendidikan dasar bela negara," jelasnya. 
    Sementara itu, Ketua Umum DPP Gerdayak Kalimantan Tengah, Yansen Binti mengharapkan, agar sebanyak 102 peserta Diklatder dapat menanamkan nilai penting, seperti kebersamaan, disiplin, dan lain sebagainya. 

    "Sehingga nanti ketika mereka telah selesai mengikuti Diklatder ini dapat menjadi sosok kader yang berbeda dari yang lainnya," tutup Yansen. (Pendim 1016/Plk)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dandim Palangka Raya Buka Diklatder Gerdayak Indonesia Angkatan Dua

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer