Kwarnas Pramuka Survey Arena Munas 2023 akan dibuka Jokowi di Aceh
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kwarnas Pramuka Survey Arena Munas 2023 akan dibuka Jokowi di Aceh

    Dimas ( Redaksi )
    14 Desember 2022, 12/14/2022 04:45:00 PM WIB Last Updated 2022-12-14T09:45:37Z

    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Jelang penyelenggaraan Musyawarah Nasional (MUNAS) Gerakan Pramuka pada Oktober 2023 mendatang yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh mulai lakukan survey lokasi persiapan sejumlah tempat di Kota Banda Aceh dan Sabang, sebagai arena pelaksanaan rangkaian agenda sidang dan rapat besar organisasi kepanduan yang diatur berdasarkan UU RI NO 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

    Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen (Purn) Drs Budi Waseso melalui tim survey yang ditugaskan ke Aceh mengatakan, "kita melakukan survey sejumlah tempat yang akan dijadikan arena pelaksanaan Musyawarah Nasional di Aceh. Melihat langsung Covention Hall yang akan menjadi arena utama dan sejumlah penginapan untuk fasilitas para peserta terdiri dari unsur pimpinan Kwarda seluruh indonesia serta kita juga kunjungi objek strategis untuk kegiatan tersebut yang tersebar di Banda Aceh dan Sabang"Ujar Adi Pamungkas, Rabu (14/12/2022) di Banda Aceh.
    Senada itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, H. Muzakir Manaf (Mualem), melalui Ketua Harian Ir. H. Djufri Efendi, MSi, saat menerima rombongan Kwarnas mengatakan, "Kesempatan para pimpinan Gerakan Pramuka Se-Indonesia melihat Aceh, bersidang dan memilih Ketua Kwarnas untuk priode mendatang. Seluruh arena terus kita siapkan. Atas nama Kwarda Aceh, kami sangat berterimakasih kepercayaan kakak-kakak Pramuka dari Kwarda Se-Indonesia yang sudah memberi mandat sehingga Kwarnas menetapkan Aceh sebagai tuan rumah MUNAS 2023, Aceh sangat aman untuk dikunjungi "Pungkas Djufri Efendi.

    Rombongan Kwarnas Gerakan Pramuka  melakukan survey lokasi di Banda Aceh dan Sabang, pada 13 - 15 Desember 2022, terdiri dari Imam Suharso, Harri Prasetya, Didit Adi Pamungkas, dan Sutrisno. 

    Berdasarkan catatan pelaksanaan event nasional Gerakan Pramuka, Kwarda Aceh pernah sukses menjadi tuan rumah Perkemahan Wirakarya Nasional VII 2010 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Seulawah Scouts Camp. Pada 2023 kembali menjadi tuan, pelaksana Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kwarnas Pramuka Survey Arena Munas 2023 akan dibuka Jokowi di Aceh

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer