Desa Sambirejo Timur Bangun Pintu Klep Darurat Gorong-gorong
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Desa Sambirejo Timur Bangun Pintu Klep Darurat Gorong-gorong

    Dimas ( Redaksi )
    20 Desember 2022, 12/20/2022 09:30:00 PM WIB Last Updated 2022-12-20T14:30:53Z

    Deli Serdang_Harian-RI.com
    Dengan semangat kegotongroyongan yang tinggi, Pemerintahan Desa Sambirejo Timur bersama warga telah melakukan dan berupaya membuat pintu klep darurat yang sifatnya sementara guna mengantisipasi air sungai Batang Kuis yang masuk ke pemukiman masyarakat melalui gorong-gorong saat banjir.
         
    Hal ini disampaikan Kepala Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Mhd. Arifin kepada awak media,  Selasa (20/12/2022) siang.

    Disela-sela kesibukannya bersama warga Kepala Desa yang masih muda ini mengatakan,  “ Dengan semboyan yang sudah sama-sama dibentuk semangat Desa Sambirejo Timur *Gerbang Bersatu* (Gerakan pembangunan Bersama satu tujuan) dengan melaksanakan gotong-royong pembuatan pintu klep sementara gorong-gorong itu kita sembari menunggu usulan yang telah disampaikan pada akhir bulan Nopember kemarin untuk disahutin oleh Dinas terkait yang usulannya tentang permohonan pembuatan pintu klep permanen untuk gorong gorong yang ada di bantaran sungai perbatasan Desa dalam hal ini Dinas Sumber Daya Air Bina Marga, dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang”, ucapnya. 
        
     “Usulan sudah kita berikan kepada pihak UPT Kecamatan sebagai perwakilan dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga, dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang yang bertempat kantor di Kecamatan Batang Kuis, berharap usulan yang sudah kami buat tersebut segera terealisasi pada tahun 2023 nanti”, harap Arifin. 

    Masih keterangan Kades, Air sungai Batang Kuis masuk ke wilayah pemukiman masyarakat saat meluap dan salah satu penyumbang banjir di wilayah Dusun 3 Melur, Dusun 4 Anggrek dan Dusun 11 Bakung.
         
    “Dengan sifat kegotong royongan yang mengusung semboyan Gerbang Bersatu, Pemerintah Desa Sambirejo bersama masyarakat membuat pintu klep dengan bahan yang cukup sederhana yaitu dengan besi dan tripleks. Diharapkan dengan dibuatnya pintu klep ini banjir di Desa Sambirejo Timur dapat teratasi walaupun hanya sementara karena bahan yang kita buat ini bukan yang bisa dijadikan pintu klep gorong-gorong permanen”, jelas Arifin lagi. 
          
    Berangkat dari hal ini Pemerintah Desa Sambirejo Timur juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk membuat Pintu Klep secara permanen karena dalam upaya mengantisipasi banjir luapan air sungai perbatasan Desa Sambirejo Timur yaitu sungai Sei Batang Kuis yang air luapannya masuk melalui gorong gorong tembusan paret Desa yang mengalir ke sungai.
         
    “Adanya intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa belakangan ini,  saya beserta jajaran Pemerintahan Desa Sambirejo Timur bersama staf dan seluruh Kepala Dusun membangun pintu klep darurat sebagai wujud antisipasi banjir luapan susulan”, tutup Kades.( Rahmadi Saputra)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Desa Sambirejo Timur Bangun Pintu Klep Darurat Gorong-gorong

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer