Jambore Kades Dasawisma PKK Wadah Temu Kader dan Studi Banding
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jambore Kades Dasawisma PKK Wadah Temu Kader dan Studi Banding

    Dimas ( Redaksi )
    14 Desember 2022, 12/14/2022 12:26:00 PM WIB Last Updated 2022-12-14T05:26:53Z

    LUBUK PAKAM_Harian-RI.com
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP membuka Jambore Kader Dasawisma PKK Kabupaten Deli Serdang di Aula Cadika Kabupaten Deli Serdang, Selasa (13/12/2022).

    "Jambore Kader Dasawisma yang kita laksanakan ini, selain merupakan wadah memfasilitasi temu kader dan studi banding para kader Tim Penggerak PKK, sekaligus sebagai sarana menjalin silahturahmi, berbagi pengalaman, pengetahuan dan memperkenalkan dalam perlombaan, serta sebagai ajang menjukkan prestasi para kader yang terampil, jujur, andal dan bertanggung jawab," ucap Sekda
    .
    Dengan adanya jambore tersebut, diharapkan juga untuk meningkatkan kinerja dalam membangun Kabupaten Deli Serdang melalui pendekatan 10 Program Pokok PKK.
        
     Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, menegaskan pada hakikatnya kunci keberhasilan PKK adalah terwujudnya kesejahteraan keluarga dan bisa diserap masyarakat paling bawah.

    PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya.
         
    Untuk itu, hendaknya gerakan PKK diarahkan demi terwujudnya kehidupan yang sejahtera dan saling mengasihi serta kehidupan sosial ekonomi dalam memenuhi kehidupan hidup.
    Sebagaimana diketahui, ujung tombak keberhasilan PKK adalah terletak pada pemberdayaan kelompok dasawismanya.
    "Untuk itu, diperlukan kader-kader dasawisma yang aktif, kreatif, inovatif dan dan mampu menggerakkan dasawisma melalui PKK," sebut Ketua TP PKK Deli Serdang.
         
    Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Kader Dasawisma PKK Deli Serdang, Ny Afifatul Khairul Azman dalam lapirannya menyebutkan tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader dasawisma dalam gerakan PKK, meningkatkan motivasi dan kinerja kader dasawisma dalam menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.
         
    Selain itu juga, untuk memberikan kesempatan bagi kader dasawisma agar saling berbagi pengalaman kepada sesama kader di Kabupaten Deli Serdang, serta meningkatkan kebersamaan dan silahturahmi dalam suasana kegembiraan dan semangat persatuan dan kesatuan bagi kader dasawisma di Kabupaten Deli Serdang.

    Kegiatan itu dirangkai pula dengan sejumlah perlombaan, antara lain Lomba Parade Medley, Lomba bercerita, Lomba Penyuluhan tentang Pengalaman Ikut Iva Test, Lomba Menyanyi, Lomba Tutorial Pembuatan Produk UP2K, dan Fashion Show.

    Untuk juara I Lomba Parade Medley diraih Kecamatan Lubuk Pakam, juara II Kecamatan STM Hulu, dan kuara III Kecamatan Delitua.
         
    Juara I Lomba Bercerita, Indah Dwi Wahyuningsih dari Percut Sei Tuan; juara II, Sri Marhayati dari Kecamatan Biru Biru; juara III, Juliana dari Kecamatan Lubuk Pakam.

    Juara I Lomba Penyuluhan tentang Pengalaman Ikut Iva Test, Azrul Abdillah dari Kecamatan Tanjung Morawa; juara II, Joshua Sitepu dari Kecamatan Namorambe; dan juara III, Lisan Suliati dari Kecamatan Biru Biru.
           
    Juara I Lomba Menyanyi, Theresia Anton Simanjuntak dari Tanjung Morawa; juaara II, Fitri Arsari dari dari Kecamatan Deli Tua.
         
    Juara I Lomba Tutorial Pembuatan Produk UP2K,  Ajeng Debi Purnama dari Kecamatan Tanjung Morawa; juara II, Juliati Hanum dari Kecamatan Biru Biru; juara III, Susiyanti dari Kecamatan Pantai Labu.

    Juara I Lomba Fashion Show, Nabila Putri dari Kecamatan Tanjung Morawa; juara II, Rizky Tifani Siregar; juara III, Sri Ulandari dari Kecamatan Galang. Dan juara umum jatuh kepada Kecamatan Tanjung Morawa.
         
     Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan; Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar; Ketua Dharma Wanita, Ny Hj Boya Yanti Timur Tumanggor; para OPD; camat se-Kabupaten Deli Serdang; dan lainnya.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jambore Kades Dasawisma PKK Wadah Temu Kader dan Studi Banding

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer