Jelang Nataru, Polres Bireuen Gelar Apel Pengecekan Pasukan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jelang Nataru, Polres Bireuen Gelar Apel Pengecekan Pasukan

    Dimas ( Redaksi )
    22 Desember 2022, 12/22/2022 05:35:00 PM WIB Last Updated 2022-12-22T10:35:58Z

    Bireuen_Harian-RI.com
    Kepolisian Resort (Polres) Bireuen bersama instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Lapangan Hijau 97 Wira Pratama Polres Bireuen, Kamis, 22 Desember 2022.

    Dalam apel tersebut, Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja yang didampingi Sekda Bireuen Ir. Ibrahim Ahmad membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

    "Apel Gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir baik kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pada pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Nataru yang melibatkan TNI dan Pemda," sebut Mike, membacakan amanat Kapolri.


    Secara universal, kata dia, Nataru dirayakan dengan kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

    Ia juga menjelaskan, Polri dengan didukung TNI, Pemda, mitra kamtibmas, serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

    Petugas yang terlibat agar memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo yang meminta kesiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Nataru agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

    “Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan professional, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman," demikian kata Mike.

    Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda, TNI, Satpol PP, BPBD, Dinkes, Pemadam Kebakaran, Basarnas, dan Dinas Perhubungan.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jelang Nataru, Polres Bireuen Gelar Apel Pengecekan Pasukan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer