Kapolres AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H Rutin Gelar "Jumat Curhat" Langsung Dengarkan Keluhan Masyarakat
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolres AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H Rutin Gelar "Jumat Curhat" Langsung Dengarkan Keluhan Masyarakat

    Dimas ( Redaksi )
    2 Desember 2022, 12/02/2022 05:30:00 PM WIB Last Updated 2022-12-02T10:30:37Z

    Subulussalam_Harian-RI.com
    Program Quick Wins Presisi Memberikan Pelayanan terbaik Kepada masyarakat, wujudkan hubungan silaturahmi dan mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat, Polres Subulussalam menggelar kegiatan bertajuk "Jumat Curahan Hati (Curhat)" bersama dengan Tokoh masyarakat, Kepala Mukim dan kepala Desa sekecamatan Sultan Daulat.

    Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan secara rutin oleh jajaran Polres Subulussalam tersebut Jum'at ini diadakan di Warung Kupi Double O Jalan Teuku Umar Desa Subulussalam Kec. Simpang Kiri Kota Subulussalam, Jumat (02/12/22) pagi.
    Jumat Curhat yang merupakan Program Unggulan dari Bapak Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang bertujuan untuk mendengar dan menampung segala keluhan serta masukan terkait situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

    Kegiatan diskusi dibuka oleh Kapolsek Sultan Daulat Iptu Irvan Krisdianto yang menyampaikan agar para Kepala Mukim, Geucik dan Tokoh masyarakat Kec. Sultan Daulat nantinya dapat menyampaikan segala keluhan dan masukan didalam forum ini.

    Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, pada kesempatan tersebut mengatakan Polri tidak dapat bekerja sendiri, untuk itu diharapkan peran dari para Tokoh masyarakat.

    "Kami Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam mengelola Sitkamtibmas yang kondusif di Kota Subulussalam, untuk itu kami mengharapkan peran dari para Tokoh masyarakat" terang Kapolres.

    Kepala Mukim Pasir Belo Kec. Sultan Daulat Abdul Razak dalam kesempatannya mengatakan "Kami mengapresiasi Bapak Kapolres Subulussalam atas kegiatan hari ini, karena kami dapat langsung bertatap muka dan menyampaikan secara langsung keluhan dari masyarakat kepada Bapak Kapolres".

    Tokoh masyarakat Rasumin, juga mengharapkan agar kiranya kegiatan pertemuan seperti ini dapat ditingkatkan khususnya di lingkungan masyarakat guna membentuk kedekatan Polri dengan masyarakat. 

    Beberapa tokoh masyarakat dan kepala desa Kec. Sultan Daulat menuturkan harapannya kepada Bapak Kapolres Subulussalam untuk segera dibuatkan tempat Pengurusan SIM di Kota Subulussalam.

    Dalam Hal ini Kapolres Subulussalam, Wakapolres dan PJU tampung dan tanggapi keluhan serta masukkan dari tokoh masyarakat dan Kepala Desa Kec. Sultan Daulat.

    "Untuk Satpas SIM kami berusaha mengusulkan terus ke pusat untuk segera ditempatkan di Subulussalam, karena hal ini merupakan sebagai pemasukan PAD (pendapatan asli daerah), banyak potensi maupun sumber di Kota Subulussalam yang dapat meningkatkan PAD wilayah Kota Subulussalam, " ucap Kapolres dalam keterangannya. 

    "Saya mengajak rekan-rekan dan para hadirin untuk sama-sama menjaga serta memelihara HARKAMTIBMAS sehingga terciptanya situasi yang kondusif di Kota Subulussalam," pungkas Kapolres Subulussalam.

    Waka Polres Subulussalam Kompol Erwinsyah, S.Sos, M.H, menanggapi terkait keluhan atas pasokan BBM di Kec. Sultan Daulat, ia mengatakan " Kami mempunyai program dari Polda Aceh terkait pengadaan alat Pom Bensin, kami sudah merancang program tersebut untuk ditempatkan di Desa Suak Jampak, mengingat Kec. Sultan Daulat merupakan jarak tempuh paling jauh dengan SPBU,"

    Kasat Lantas Iptu Irwansyah, S.Sos dalam kesempatannya menyampaikan angka Kecelakaan di Kec. Sultan Daulat sangat tinggi dari Kecamatan lainnya, hal tersebut dikarenakan banyak pengendara yang tidak taat akan Lalu Lintas. 

    "Agar masyarakat dapat melaporkan secepatnya bila menemukan Laka Lantas di wilkum Kec. Sultan Daulat" Kata Kasat Lantas.(HR-RI_M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolres AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H Rutin Gelar "Jumat Curhat" Langsung Dengarkan Keluhan Masyarakat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer