Lantik Pengurus BUMG 2022-2026, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Jaya
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Lantik Pengurus BUMG 2022-2026, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Jaya

    Dimas ( Redaksi )
    16 Desember 2022, 12/16/2022 01:06:00 PM WIB Last Updated 2022-12-16T06:06:11Z




    CALANG_Harian-RI.com
    Penjabat (Pj) Bupati  Aceh Jaya, Dr Nurdin melantik dan mengukuhkan pengurus Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bersama Kabupaten Aceh Jaya masa bakti 2022-2026, di Aula DPMPKB, Rabu (14/12/2022).

    Adapun pengurus yang dilantik yakni, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas, Direksi, Seketaris, dan Bendahara.
    Hadir dalam pelantikan tersebut, unsur Forkopimda, para asisten, staf khusus Bupati, para kepala SKPK, camat, dan para keuchik.

    Pj Bupati  Aceh Jaya, Dr Nurdin berharap, pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi pengurus BUMG dan masyarakat Kabupaten  Aceh Jaya.


    "Pembentukan  BUMG Bersama ini merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 tentang Usaha Milik Desa dan Peraturan Bupati  Aceh Jaya Nomor 46 Tahun 2019 tentang Pedoman Kerjasama Gampong," ujarnya.

    Pj Bupati mengatakan, bahwa pembentukan BUMG Bersama Kabupaten  Aceh Jaya itu sebagai upaya pemerintah daerah untuk mendidik pelaku bisnis agar menjadi wirausaha dan mendorong pelaku usaha untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

    "BUMG Bersama ini diharapkan dapat sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam mendukung setiap program perekonomian yang telah dicanangkan," harapnya.


    Ia meminta kepada seluruh pengurus  BUMG Bersama Kabupaten  Aceh Jaya agar menguatkan koordinasi dan konsolidasi bersama SKPK terkait yang mempunyai korelasi terhadap pengembangan usaha BUMG.

    Hal ini guna mencapai tujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Gampong (PAG) maupun pertumbuhan ekonomi daerah.


    "Kami berharap kepada seluruh pengurus  BUMG Bersama agar dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya," demikian Pj Bupati Dr Nurdin
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Lantik Pengurus BUMG 2022-2026, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Jaya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer