PIS Berkontribusi Beri Pemahaman Islam Sesuai Ajaran Rasulullah SAW
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    PIS Berkontribusi Beri Pemahaman Islam Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

    Dimas ( Redaksi )
    22 Desember 2022, 12/22/2022 03:20:00 PM WIB Last Updated 2022-12-22T08:20:32Z

    PERCUT SEI TUAN_Harian-RI.com
    Persatuan Islam Sumatera (PIS) adalah salah satu organisasi Islam tertua yang memiliki sejarah panjang dan banyak berkontribusi dalam memberi pemahaman Islam yang sesuai ajaran Rasulullah SAW.
    Pernyataan ini disampaikan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang, Drs H Citra Efendi MSP membacakan pidato Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, pada pelantikan Pengurus Tanfidzi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIS Kabupaten Deli Serdang periode 2022-2024 di halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Percut Sei Tuan, Jalan Pendidikan, Pasar 12, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/12/2022), pukul 09.05 WIB.
         
    "Persatuan Islam Sumatera juga memiliki peran dalam pembangunan bangsa, khususnya turut serta dalam membangun generasi muda Islam yang cerdas dan berakhlak mulia," ucap Asisten I.
    Oleh karenanya, Persatuan Islam Sumatera Kabupaten Deli Serdang diharapkan untuk berperan aktif dalam membangun akidah, ibadah, akhlak peradaban, dan kesejahteraan umat di Deli Serdang.
        
     Selain itu, diharapkan juga untuk memajukan, menyejahterakan dan mengupayakan agar masyarakat Deli Serdang yang maju dan dalam perbedaanya senantiasa tetap rukun bersama.

    Kepada pengurus Tanfidzi DPD PIS Deli Serdang yang baru dikukuhkan diminta pula untuk terus melanjutkan perjuangan dengan berpijak pada nilai dan semangat paham Al Jamaah sesuai tuntunan Al Qur'an dan As Sunnah, sehingga suasana rukun, aman dan damai tetap terpelihara dan dilestarikan di Kabupaten Deli Serdang.
         
    Tidak hanya itu, PIS juga diharapkan untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, guna melahirkan program-program positif dan bermanfaat di tengah masyarakat.
    "Agar, cita-cita kita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan bisa segera kita wujudkan," tutup Asisten I.
         
    Hadir pula pada proses pengukuhan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PIS Sumatera Utara, Amir Nasution; Dewan Pembina PIS Deli Serdang yang juga anggota DPRD Deli Serdang, Misnan Aljawi SH MH; Pengurus DPD PIS Kota Medan; Ketua PIS Deli Serdang 2022-2024, Azhari; Perangkat Desa Bandar Klippa; Babinsa/Bhabinkamtibmas; Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Percut Sei Tuan.
           
    Turut mendampingi Asisten I, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP; Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Syahrul MPd; Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri SSTP MSi; dan lainnya.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PIS Berkontribusi Beri Pemahaman Islam Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer