SLB Negeri Abdya Peringati Hari Disabilitas Internasional dan Gelar Karya Pelajar
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    SLB Negeri Abdya Peringati Hari Disabilitas Internasional dan Gelar Karya Pelajar

    Dimas ( Redaksi )
    3 Desember 2022, 12/03/2022 08:42:00 AM WIB Last Updated 2022-12-03T01:42:27Z

    Abdya_Harian-RI.com
    Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati Hari Disabilitas Internasional gelar karya projek penguatan profil pelajar pancasila  di halaman SLB Negeri  Aceh Barat Daya, Kamis (1/12/2022).

    Dalam acara itu tampil Elvira Ayusri, siswi penyandang tunarungu yang memukau para tamu undangan lewat tarian Chot Pala

    Para tamu undangan sangat terharu ketika Elvira Ayusri menari di atas panggung dengan diN iringi musik.

    Bahkan para tamu undangan memberikan tepuk tangan yang sangat meriah dan mereka tidak bisa menahan air matanya atas bakat yang dimiliki oleh siswa SLB N Abdya.

    Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten  Aceh Barat Daya, Drs Nasrun MM.

    Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi media sosialisasi pada masyarakat banyak bahwa dibalik keterbatasan siswa SLB N Abdya memiliki potensi yang luar biasa.

    Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati Hari Disabilitas Internasional gelar karya projek penguatan profil pelajar pancasila di halaman SLB Negeri Aceh Barat Daya, Kamis (1/12/2022).


    Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolres dan Wakapolres Abdya, Kepala Pengadilan Negeri Abdya, Disdik Kabupaten Abdya, Kepala Bank Aceh dan BSI Capem Susoh dan Blangpidie.

    Kemudian para pengawas dan juga kepala sekolah SMA, SMK, SMP, SD dan TK di lingkungan Abdya serta wali siswa.

    Kepala Sekolah SLB Negeri  Aceh Barat Daya, Murniati, S.Pd mengatakan, kegiatan  Hari Disabilitas Internasional dan gelar karya projek penguatan profil Pancasila mengusung tema “Indah dengan perbedaan menuju tatanan dunia yang inklusif” dengan mengusul konsep unjuk bakat siswa.


    Selain itu juga memasarkan dan memamerkan karya projek yang dihasilkan oleh siswa SLB N Abdya dan para tamu dapat membeli langsung di market day sekolah.

    Kegiatan ini selain melepaskan balon Hari Disabilitas Internasional dan juga melakukan peusijeuk (tepung tawar) bus SLB Negeri Abdya yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.


    "Terima kasih kepada semua yang sudah mensukseskan acara Hari Disabilitas International dan gelar karya projek penguatan profil pelajar Pancasila, semoga kedepan kita dapat melaksanakannya lagi," ujar Murniati.

    Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Wali Siswa, Elvi Juliana yang berharap terus dilaksanakan menjadi kegiatan rutin yang terjadwal di kalender pendidikan sekolah.

    "Kami tidak menyangka anak kami sungguh luar biasa dalam mengeplorasi bakatnya di atas panggung, kami hampir tidak percaya itu, tapi mereka mampu mengeluarkan air mata kami tadi dan kami terharu," ujarnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • SLB Negeri Abdya Peringati Hari Disabilitas Internasional dan Gelar Karya Pelajar

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer