Affan Alfian Bintang Bersama Rombongan Salurkan Bantuan 1,4 Ton Beras Dan Berikan Bantuan Secara Pribadi Kepada Warga Kurang Mampu
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Affan Alfian Bintang Bersama Rombongan Salurkan Bantuan 1,4 Ton Beras Dan Berikan Bantuan Secara Pribadi Kepada Warga Kurang Mampu

    Dimas ( Redaksi )
    28 Januari 2023, 1/28/2023 10:09:00 AM WIB Last Updated 2023-01-28T04:05:59Z

    Subulussalam_Harian-RI.com - Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian bersama Forkopimda, Dandim Arianto Sunu Kuncoro dan Kapolres Yhogi Hadisetiawan mengunjungi desa terpencil di Kecamatan Longkib melihat kondisi terdampak banjir Kampong Sepang, Jumat (27/1/2023)

    Waliko Affan Alfian Bintang yang murah senyum itu, kerap disapa Warga Haji Bintang, yang selalu menoleh kebawah, cinta kepada  masyarakat yang kurang mampu, Anak Yatim dan Orang Jompo, dalam pantauan media ini, tak pernah henti-hentinya mengulurkan tangan kepada masyarakat kurang mampu dan selalu berbagi.
    Affan Alfian Bintang bersama rombongan bertolak dari pendopo walikota menuju Sepang didampingi Plt Asisten I Setdako H. Sairun, 
    Plt Kepala BPBD Ramadhan, Kadis Sosial Hotma Capah dan Kepala DPMK Subulussalam, Irwan Faisal, Camat Longkib Makmur serta Kabag Prokopim Setdako Kiplan
    Setelah menempuh dua jam perjalanan via darat dan jalur sungai menggunakan perahu sampan atau robin, wali kota, dandim dan kapolres bersama rombongan akhirnya tiba di Kampong Sepang sekitar pukul 11:00 WIB.

    Rombongan disambut dengan rebana dari kelompok ibu-ibu perwiritan Kampong Desa Sepang dan tarian dampeng, dilanjutkan tepung tawar (peusijuk) dengan pengalungan bunga kepala Wali Kota Affan Alfian bersama istrinya Hj. Mariani Harahap, Dandim Arianto, Kapolres Yhogi dan Asisten I Setdako Sairun yang merupakan putra kelahiran Desa Sepang.

    Setelah melaksanakan diskusi sekitar 30 menit dalam kegiatan Jumat Curhat dan pemaparan Kapolres Yhogi serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi Kamtibmas di Kampog Sepang, rombongan wali kota dan masyarakat setempat melaksanakan salat Jumat. Bertindak sebagai imam Hotma Capah dan Sairun sebagai khatib.

    Usai salat Jumat dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras, 1,4 ton, kain sarung untuk para imam dan guru TPA, tikar dan pakaian training dan baju daster kepada masyarakat. Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap juga mengambulkan permintaan kaum ibu terkait peralatan rebana yang akan segera diberikan dalam waktu dekat ini. Selain itu, secara pribadi, Affan Alfian juga menyantuni para orang tua jompo di desa terpencil tersebut.

    "Saya bersama Forkopimda, ada Bapak Kapolres, Pak Dandim sengaja turun ke desa terpencil ini, Desa Sepang, untuk melihat kondisi desa ini. Mudah-mudahan kehadiran kami di sini menjadi penyemangat bagi bapak ibu sekalian," ujar Affan Alfian.
    Ia mengatakan bantuan beras yang diberikan ini tindaklanjut pascabanjir November 2022 lalu, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Kampong Sepang. Sebagai daerah terpencil, kata Affan Alfian, Sepang menjadi perhatian pemerintah seperti bantuan masjid, TPA dan fasilitas jalan desa seperti yang disampaikan Rasidin Kepala Desa Sepang dalam sambutan sebelumnya.

    Kades Rasidin menyampaikan terima kasih atas kunjungan wali kota bersama rombongan ke kampungnya, merupakan suatu kebanggaan karena jarang-jarang desa terpencil seperti Sepang dikunjungi pejabat forkopimda. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan pemko Subulussalam seperti beras, kain sarung, tikar dan pakaian serta santunan kepada orang tua jompo. (HR-RI_M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Affan Alfian Bintang Bersama Rombongan Salurkan Bantuan 1,4 Ton Beras Dan Berikan Bantuan Secara Pribadi Kepada Warga Kurang Mampu

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer