Anggota DPRK Dari PA, Minta Dinas Pariwisata Gayo Lues Segera Tambah Fasilitas MCK Di Wisata Kolam Biru Rerebe
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Anggota DPRK Dari PA, Minta Dinas Pariwisata Gayo Lues Segera Tambah Fasilitas MCK Di Wisata Kolam Biru Rerebe

    Dimas ( Redaksi )
    9 Januari 2023, 1/09/2023 06:57:00 PM WIB Last Updated 2023-01-09T11:57:06Z
     



    Gayo Lues_Harian-RI.com 
    Pariwisata saat ini memang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat dan Wisatawan baik di dalam Negeri maupun Luar Negeri. Tidaklah mengherankan jika setiap Negara berusaha membuat Pariwisata mereka semakin terkenal oleh banyak orang.


    Seperti misalnya Wisata Kolam biru yang berlokasi di Desa Rerebe Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh, sangat memiliki peluang yang besar untuk menggaet Wisatawan manca Negara agar datang berkunjung ke Kolam biru Rerebe.


    Namun perlu di ketahui, wisata kolam biru tersebut sudah layak di kembangkan, akan tetapi pasilitas pendukungnya juga harus dilengkapi seperti saat ini di wisata kolam biru kalau tidak salah hanya ada dua MCK saja kemudian tempat ganti pakaian Pria dan Wanita jika mau mandi dan sesudah selesai mandi itu perlu diwacanakan lagi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues.


    Karena para pengunjung wisata kolam biru jika hari - hari libur banyak mengunjungi tempat tersebut bahkan dari luar daerah pun banyak yang mengunjungi kolam biru tersebut dan bahkan ada yang sampai rela menginap hingga dua hari sehingga mereka mendirikan tenda atau kemah disamping wisata kolam biru tersebut.


    Terkait di atas, salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues dari Partai Aceh (PA) Komisi A yang membidangi Hukum Said Ahmad SPd,saat dikonfirmasi oleh Media Harian RI.com, di lokasi wisata Kolam biru Rerebe Sabtu (07/01/2023) mengatakan, jika wisata kolam biru tersebut mau maju dan dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah maka yang perlu diperhatikan adalah, Fasilitas MCK itu perlu ditambah lagi saat ini kalau tidak salah baru ada dua MCK saja,jika boleh usulan kami, itu bisa ditambah lagi lebih dari dua MCK, karena jika pengunjung membludak maka sarana MCK sangat dibutuhkan oleh pengunjung.


    Kemudian katanya, sarana atau tempat pengganti pakaian baik Pria maupun Wanita itu perlu dibangun agar para pengunjung tidak merasa malu atau was - was jika mengganti pakaian baik mau mandi maupun setelah selesai mandi,itu sangat dibutuhkan di tempat tersebut.


    Selain itu kata Pria kelahiran Desa Pasir Kecamatan Tripe Jaya 14 Mai 1972 ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues perlu kembali membenahi tempat wisata ini," menurut saya fasilitas yang ada di wisata kolam biru ini ada yang masih kurang pembenahan seperti saya sebutkan diatas tadi,itu harus segera dibenahi agar para pengunjung kolam biru ini merasa nyaman tanpa ada gangguan baik di bidang sarana MCK nya maupun sarana tempat ganti pakaian Pria dan Wanita, karena tempat wisata kolam biru ini tempat berkunjung baik keluarga besar dari Gayo Lues maupun keluarga besar yang berasal dari luar daerah," Sebut Said Ahmad.


    Diakhir Konfirmasi, lulusan Sarjana Pendidikan Universitas Sheh Saman Gayo Lues ini berharap, kepada para Pemuda di tiga Desa baik Desa Rerebe, Desa Kuala jernih dan Desa Buntul Musara, agar berikanlah rasa nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke kolam biru ini, berikanlah mereka rasa nyaman agar kedepan wisata kolam biru ini terus dikunjungi oleh Para pengunjung.


    "Saya sangat mengharapkan kepada pemuda di sini berikanlah layanan yang terbaik kepada pengunjung agar wisata kolam biru ini terus dikunjungi oleh para pengunjung baik dari Blangkejen,maupun dari luar daerah," Pungkas Said Ahmad berharap. (Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anggota DPRK Dari PA, Minta Dinas Pariwisata Gayo Lues Segera Tambah Fasilitas MCK Di Wisata Kolam Biru Rerebe

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer