Gerak cepat Personel satlantas polres Pidie membersihkan lumpur di badan jalan lintas beureunun-meulaboh akibat longsor
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Gerak cepat Personel satlantas polres Pidie membersihkan lumpur di badan jalan lintas beureunun-meulaboh akibat longsor

    Dimas ( Redaksi )
    14 Januari 2023, 1/14/2023 09:35:00 PM WIB Last Updated 2023-01-14T14:36:00Z

    Sigli_Harian-RI.com
    Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pidie pada hari Juma't malam (13/1/23) mengakibatkan tanah longsor yang menutupi badan jalan, tepatnya di jalan lintas beureuneun-tangse gampong lhok keutapang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

    Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan terjadinya kemacetan, Personel Satlantas Polres Pidie bergerak cepat dengan melakukan pengaturan lalulintas serta membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan tersebut.
         Seringnya terjadi longsor di area tersebut di sebabkan  air yang turun dari puncak bukit itu dengan sangat deras sehingga sering terjadinya banjir di atas badan jalan tersebut .selalunya akibat meluapnya air dari alur itu,banyak terdapat batu2 dan juga kayu di atas badan jalan.dengan kinerja gerak cepat satlantas Kapolres Pidie berhasil mengatur lalu lintas di area tersebut.

    Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat lantas Iptu Mahruzar Hariadi, SH mengatakan sejumlah Personel Satlantas Polres Pidie malam itu juga langsung kita turunkan ke lokasi tersebut untuk melakukan pengaturan lalu lintas serta melakukan pembersihan tanah longsor  yang menutupi badan jalan dengan menggunakan alat berat bulldozer dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Pidie.
    Diikarenakan penerangan yang minim dan juga disertai dengan cuaca yang kurang mendukung, semalam kita hanya membersihkan sebagian lumpur yang menutupi badan jalan supaya bisa di lewati oleh masyarakat pengguna jalan.

    Lanjut Iptu Mahruzar Hariadi, Alhamdulillah dari semalam jalan tersebut sudah bisa di lewati oleh masyarakat, dan tadi pagi kita lanjutkan lagi pembersihan sisa-sisa lumpur yang menutupi badan jalan lintas beureuneun-tangse di gampong lhok keutapang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

    “Respon cepat yang dilakukan oleh personel kita ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan terjadinya kemacetan lalu lintas di lokasi tersebut” kata Iptu Mahruzar Hariadi, SH.

    Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dikarenakan badan jalan yang licin, sejumlah Personel Satlantas Polres Pidie bersama Personil Polsek Tangse kita siagakan dilokasi tersebut,” imbuh Iptu Mahruzar Hariadi, SH 

    “Saat ini arus lalulintas di lokasi tersebut sudah dapat dilalui oleh kendaraan, namun kita tetap menghimbau kepada masyarakat yang berkendara agar tetap berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas” ujar Kasat lantas.
          Salah seorang pengguna jalan yang melintas dari Banda Aceh menuju geumpang yaitu bapak zaitul(34) sangat mengapresiasi kinerja satlantas polres Pidie dalam menangani masalah jalan yang di akibatkan longsor tersebut sehingga memudah kan dan memberi rasa aman terhadap pengguna jalan tersebut.(Nanda suparli)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gerak cepat Personel satlantas polres Pidie membersihkan lumpur di badan jalan lintas beureunun-meulaboh akibat longsor

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer