Kabupaten Pidie Melakukan Imunisasi Massal Bertajuk Sub PIN yang Diikuti 1.000 Anak
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kabupaten Pidie Melakukan Imunisasi Massal Bertajuk Sub PIN yang Diikuti 1.000 Anak

    Dimas ( Redaksi )
    29 November 2022, 11/29/2022 01:29:00 PM WIB Last Updated 2023-01-14T10:39:26Z
     



    Pidie_Harian-RI.com
    Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Kesehatan Pidie melaksanakan imunisasi Polio secara massal terhadap anak usia 0 sampai 13 tahun setelah ditemukan kasus polio di Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie pada tanggal (28/11/2022), vaksin polio perdana yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Sigli yang diikuti 1000 anak.

    Imunisasi Polio massal bertajuk sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari kejadian luar biasa Polio di wilayah tersebut waktu lalu . adapun Sub PIN dimulai 28 November hingga 4 Desember 2022 mendatang dengan sasaran sebanyak 9.904 anak usia 0 ssampai dengan 13 tahun dengan target capaian Imunisasi sebanyak lebih dari 95%.

    Hari ini, kita telah memberikan Imunisasi Polio massal kepada anak-anak di Kabupaten Pidie, hari ini sudah 14.000 anak yang diimunisasi.’’ Kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Maxi Rein Rondonuwu saat ditemui usai pencanangan Sub PIN diAlun-Alun Kota Sigli.
    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pidie, dr Arika Aboebakar menjelaskan, “saat ini ditemukan empat kasus polio di Kecamatan Mane. Pencanangan PIN ini di laksanakan setelah status Pidie ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio” Ucapnya.

    Dr Erika Aboebakar menambahkan, “penyakit polio merupakan penyakit menular yang tidak dapat disembuhkan namun bisa dicegah melalui imunisasi. Oleh sebab itu, ia mengharapkan semua pihak ikut mensosialisasikan dan mensukseskan pekan imunisasi polio ini” Sebab itu ia mengharapkan semua pihak ikut mensosialisasikan dan mensukseskan pekan imunisasi polio ini”

    Pencanangan ini di mulai dengan dengan penetesan vaksin ke mulut secara simbolis oleh Pejabat Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto terhadap salah satu anak pencak silat yang hadir. Pj Bupati Wahyudi juga meminta anak-anak di Pidie agar tidak takut diimunisasi.”Jangan takut diimunisasi, ajak teman teman kalian untuk imunisasi,” Ujarnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kabupaten Pidie Melakukan Imunisasi Massal Bertajuk Sub PIN yang Diikuti 1.000 Anak

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer