Nursalim Turatea Pimpin SWI Provinsi Kepulauan Riau.
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Nursalim Turatea Pimpin SWI Provinsi Kepulauan Riau.

    Dimas ( Redaksi )
    23 Januari 2023, 1/23/2023 12:33:00 AM WIB Last Updated 2023-01-22T17:33:28Z

    Kepri_Harian-RI.com | Pemilihan pengurus Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia provinsi Kepulauan Riau resmi dikomandoi oleh Nursalim Turatea  yang pelaksanaannya berlangsung pada hari Minggu, tanggal 22 Januari 2023 yang dimulai pada pukul 13.30 sampai selesai di rumah makan Surabi Bandung.

    Sebelum pemilihan dimulai semua peserta masing masing memberikan saran agar SWI dapat berkembang dan bersinergi dengan semua pihak.

    Pada pemilihan pengurus SWI Provinsi Kepulauan Riau dihadiri oleh berbagai media yang ada di provinsi Kepulauan Riau.

    Amri Abdi Piliang, salah seorang peserta pemilihan pengurus dalam pertemuan tersebut berharap agar siapapun yang menjadi ketua SWI ke depan agar dapat merangkul semua anggota yang bergabung dengan SWI provinsi Kepulauan Riau.

    Dia juga berharap agar ketua yang terpilih nantinya bisa bersinergi dengan organisasi wartawan lainnya yang ada di provinsi Kepulauan Riau ini.

    Senada dengan hal tersebut Tuherman Tanjung, sebagai orang yang sudah lama melanglang buana di dunia jurnalistik dalam penyampaian singkatnya mengatakan bahwa SWI ini adalah sebuah wadah berkumpulnya para wartawan yang ada di provinsi Kepulauan Riau, olehnya itu setelah kepengurusan terbentuk maka mari kita sama sama membesarkan organisasi ini dengan penuh keterbukaan di antara para pengurus dan anggota.

    Mengapa banyak organisasi selama ini yang hancur bahkan tinggal nama, karena selain tidak ada keterbukaan juga masing masing jalan dengan keegoan masing masing.

    Tuherman Tanjung berharap agar ke depannya SWI mampu terus berkibar di bumi Segantang Lada ini (julukan lain nama provinsi Kepulauan Riau) tuturnya di depan peserta yang hadir.

    Selanjutnya Abdul Hadi salah satu mantan pembina SWI Provinsi Kepulauan Riau sebelum acara pemilihan berlangsung dia mengungkapkan pengalamannya selama menjadi pembina SWI yang saat ini telah resmi dibekukan.

    Dilanjutkannya, mengapa SWI periode lalu dibekukan karena selain ketuanya tidak aktif juga para anggotanya tidak tampak kekompakan dan kerjasama yang baik, sehingga akhirnya roda organisasi tidak jalan.

    Abdul Hadi berharap dengan terbentuknya SWI yang baru, maka berharap bisa merangkul semua anggotanya dan selalu mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam setiap ada permasalahan tuturnya.

    Tepat waktu masuk pada pukul 17.00 WIB, maka pemilihan penguruspun dimulai dengan membagikan fakta integritas, pengisian biodata dan daftar hadir peserta. Saat pemilihan berlangsung waktunya begitu singkat dan secara aklamasi menunjuk Nursalim Turatea sebagai pengurus terpilih.

    Sebenarnya saya ((Nursalim Turatea) sangat berat mengembang amanah ini apalagi menjadi nakhoda, tetapi karena ini adalah sebuah amanah maka saya terima dengan beberapa persyaratan yaitu berharap kepada semua peserta untuk selalu mengedepankan keterbukaan, kita selalu menasihati kalau ada yang merasa khilaf dan salah, selalu bergandengan tangan dengan melepaskan rasa keegoan dalam diri masing masing.

    Adapun susunan pengurus SWI Provinsi Kepulauan Riau saat ini adalah sebagai berikut. Dewan Pembina Amri Abdi Piliang, Tuherman Tanjung dan Abdul Razak

    Pengurus adalah Ketua Nursalim Turatea, Wakil Ketua Abdul Hadi, sekretaris Daniel Febrianto, wakil sekretaris satu Yendri Afrinaldo, wakil sekretaris dua Iskandar Siradilaga. Bendahara : Efri April serta wakil bendahara Dede R. Temwela

    Adapun Kepala Kepala Departemen adalah 1.Keanggotaan dan Organisasi Gunawan, 2. Workshop dan Kompetensi SDM Amrizal. 3. Hubungan Antar, Lembaga: Pindo Satriadi. 4. Penerbitan, Penyiaran, Elektronik  Bintoni Siregar, 5. Budaya dan Pariwisata : Frans S Pudi, 6. Pemberdayaan Perempuan : Asiah, 7. Sosial dan Ekonomi : Sri Devi, dan yang terakhir adalah Advokasi dan Hukum oleh Eduard Kamaleng, SH dan Khairul Akbar, SH (tim)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Nursalim Turatea Pimpin SWI Provinsi Kepulauan Riau.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer