Sat Lantas Polres Aceh Barat, Gelar kegiatan Eduksi Safety Riding
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sat Lantas Polres Aceh Barat, Gelar kegiatan Eduksi Safety Riding

    Dimas ( Redaksi )
    4 Januari 2023, 1/04/2023 04:31:00 PM WIB Last Updated 2023-01-04T09:31:51Z

    Aceh Barat_Harian-RI.com
    Dalam mendukung keselamatan berkendara, Unit Kamsel Satlantas Polres Aceh Barat menggelar kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Safety Riding di taman Hijriah Kota Meulaboh, Rabu 04 Januari 2023.

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan Edukasi atau pehaman kepada pelajar untuk senantiasa  peduli terhadap keselamatan dan tertib berlalu lintas, dan patuh akan rambu-rambu di jalan raya Serta menjadi pelopor  tertib berlalu lintas di lingkungannya.

    Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si melalu kasat Lantas Polres Aceh Barat Iptu  Jufni, S.H., M.H. mengatakan Satlantas Polres Aceh Barat gencar memberikan edukasi safety riding ke berbagai golongan masyarakat, mulai dari anak sekolah hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor dan berbagai perusahaan di Kabupaten Aceh Barat.

    “ Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini diharapkan mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya,” ujar Kasat Lantas

    Menurutnya, saat ini tingkat kecelakaan lalulintas masih banyak didominasi oleh kalangan usia produktif. Untuk itu Polres Aceh Barat bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Edukasi Safety Riding ini.

    Ps. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Aceh Barat Aipda Muhammad Harist Nur mengatakn jajaran Polres Aceh Barat dalam hal ini Satlantas dalam hal edukasi tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat di upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa-siswi SMA sederajat, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas.

    “ Langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor, dengan harapan siswa-siswi tersebut bisa berkendara dengan aman dan selamat,” ungkapnya.

    Pihaknya berharap, pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor serta etika dalam berlalu lintas.

    “ Untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” pungkasnya.

    Bunga Zinnia Salah satu Siswa Kelas 3 SMP 1 Meulaboh ini mengatakan sangat terbantu dengan adanya Sosialisasi Safety Riding Dari Sat Lantas Polres Aceh Barat dia merasa lebih memahami tentang tata cara berkendaraan di jalan raya yg benar.

    " Acara Safety Riding ini sangat penting bagi Kita semua Karana kita di ajarkan cara mengendarai Yang baik dan benar di jalan raya Serta dijelaskan aturan-aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang harus kita patuhi" Ucapnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sat Lantas Polres Aceh Barat, Gelar kegiatan Eduksi Safety Riding

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer