YARA Layangkan Surat Keberatan Terkait Permohonan Dokumen Pengadaan TIK ke Atasan PPID Singkil
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    YARA Layangkan Surat Keberatan Terkait Permohonan Dokumen Pengadaan TIK ke Atasan PPID Singkil

    Dimas ( Redaksi )
    10 Januari 2023, 1/10/2023 10:40:00 AM WIB Last Updated 2023-01-10T03:40:01Z

    Aceh Singkil_Harian-RI.com | Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) melayangkan surat keberatan atas belum diresponnya surat permintaan informasi publik YARA terkait dengan salinan dokumen realisasi anggaran pengadaan peralatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh tahun anggaran 2021. 

    Surat keberatan tersebut disampaikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh selaku atasan Pejabat Pengelola Informasi Publik dan Dokumentasi (PPID) tertanggal 4 Januari 2023 yang ditandatangani oleh Ketua YARA pusat, Safaruddin, SH. 

    Sebelumnya, YARA mengajukan permintaan informasi publik melalui PPID tanggal 30 November 2022, terkait dengan salinan dokumen realisasi anggaran pengadaan peralatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh tahun anggaran 2021. 

    " Keberatan tersebut merupakan tindak lanjut atas diabaikannya permintaan informasi mengenai dokumen pengadaan peralatan TIK pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh yang kami kirim pada tanggal 30 November 2022 lalu " ungkap Kaya Alim selaku Ketua YARA Perwakilan Aceh Singkil, Selasa (10//2023)

    Menurut Kaya Alim, permintaan informasi ini menggunakan mekanisme yang diatur oleh UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Kaya Alim meminta informasi publik mengenai pengadaan peralatan TIK tersebut segera diserahkan ke pihaknya. 

    Kaya Alim mengaku mendapat informasi bahwa dokumen tersebut belum diserahkan lantaran pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki dokumen tersebut belum menyerahkan ke pihak PPID. " Informasi yang saya terima pihak PPID sudah meminta dokumen tersebut ke Dinas Pendidikan namun belum diserahkan " kata Kaya Alim (HR-RI_M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • YARA Layangkan Surat Keberatan Terkait Permohonan Dokumen Pengadaan TIK ke Atasan PPID Singkil

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer