DPRK Usulkan Tiga Nama Calon PJ. Bupati Gayo Lues Kepada PJ. Gubernur Aceh
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    DPRK Usulkan Tiga Nama Calon PJ. Bupati Gayo Lues Kepada PJ. Gubernur Aceh

    Dimas ( Redaksi )
    13 Februari 2023, 2/13/2023 08:09:00 PM WIB Last Updated 2023-02-13T13:09:04Z
     


    Gayo Lues_Harian-RI.com - Ketua DPRK Gayo Lues H.  Ali Husin SH didampingi Wakilnya H. Ibnu Hasim serta Anggota Legeslatif lainnya mengusulkan Tiga Nama Pengganti PJ. Bupati Gayo Lues Ir,H. Rasyidin Porang yang saat ini masih sakit dan masih menjalani perawatan kesehatan.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) H.Ali Husin SH didepan para Wartawan di Ruang Rapat DPRK setempat, Senin (13/02/2023).

    Terkait pengusulan Tiga nama calon PJ. Bupati Gayo Lues menggantikan PJ. Bupati Gayo Lues tersebut. Berdasarkan Informasi bahwa, PJ. Bupati Gayo Lues Ir,H. Rasyidin Porang selama ini memang mengalami sakit, mengakibatkan roda Pemerintahan terganggu dan dinilai tidak berjalan dengan baik.
    Bahkan isu yang berkembang bahkan PJ. Bupati Gayo Lues Ir,H. Rasyidin Porang telah diberhentikan dan diusulkan oleh Anggota DRPK. Hal tersebut langsung dibantah oleh Ketua DPRK beserta wakilnya dan Anggota DPRK Gayo Lues.

    Namun hari ini Pimpinan Dewan didampingi wakil dan anggotanya secara resmi telah mengusulkan Tiga nama calon pengganti PJ. Bupati Gayo Lues yang saat ini masih sakit.

    Dalam konferensi persnya, Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin SH mengatakan, Anggota DRPK Gayo Lues saat ini sudah mengusulkan tiga nama calon pengganti PJ. Bupati Gayo Lues Ir,H. Rasyidin Porang dan ke-tiga nama tersebut di usulkan ke PJ. Gubernur Aceh.

    Pengusulan tiga nama calon PJ. Bupati Gayo Lues ke PJ. Gubernur Aceh tersebut, berdasarkan hasil koordinasi dan konsultasi antara Pimpinan dan anggota Dewan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues.

    "Ketiga nama yang diusulkan oleh Anggota DRPK Gayo Lues ke PJ. Gubernur Aceh ini, berdasarkan dengan berita acara kesepakatan Pimpinan DPRK dan Ketua Fraksi Nomor: 170/02/DPRK/2023, tertanggal 32 Januari 2023," jelas H. Ali Husin.

    Saat ditanya oleh para wartawan terkait pengganti PJ. Bupati Gayo Lues bukan dari putra Daerah dan kenapa harus orang dari luar daerah, Ali Husin dengan tegas mengatakan, untuk hari ini Putra Daerah Gayo Lues yang akan mau diusulkan sebagai PJ. Bupati belum ada yang memenuhi syarat.

    "Untuk hari ini Putra Daerah Kabupaten Gayo Lues yang akan diusulkan sebagai PJ Bupati Gayo Lues belum ada yang memenuhi syarat," Tegas Ali Husin.

    Sementara, Wakil Ketua DPRK Gayo Lues H. Ibnu Hasim mengatakan, dalam rapat koordinasi Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRK pada 31 Januari 2023 lalu, menyimpulkan bahwa kondisi PJ. Bupati Gayo Lues saat ini masih dalam tahap pemulihan sehingga roda Pemerintahan tidak dapat berjalan dengan baik, dikarenakan keterbatasan wewenang yang diberikan oleh PJ. Bupati kepada para pembantunya/Pejabat.

    "Kondisi PJ. Bupati Gayo Lues saat ini masih tahap pemulihan sehingga roda Pemerintahan tidak dapat berjalan dengan baik, dikarenakan keterbatasan wewenang yang diberikan PJ.Bupati kepada para pejabatnya," ujar H. Ibnu Hasim.
    H. Ibnu Hasim meminta kepada seluruh masyarakat serta marilah bersama-sama menunggu siapa yang dipandang patut ditunjuk oleh Mendagri untuk menjabat PJ. Bupati menggantikan PJ. Bupati Gayo Lues Ir,H. Rasyidin Porang.

    "Siapa nanti ditunjuk oleh Mendagri pengganti PJ Bupati Gayo Lues maka itulah yang ditunjuk Mendagri sebagai PJ.Bupati Gayo Lues untuk menjalankan roda pemerintahan di daerah," Pungkas Ibnu Hasim.

    Adapun Nama nama yang diusulkan sebagai PJ Bupati Gayo Lues antara lain:

    - Muhammad Ridwan SE MM saat ini masih menjabat Sekda Aceh Tenggara.

    - Sunawardi MSi, Kepada Dinas Pertanahan Aceh.

    - Aliman Desky, Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh. (Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRK Usulkan Tiga Nama Calon PJ. Bupati Gayo Lues Kepada PJ. Gubernur Aceh

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer