IAI Almuslim Aceh Paya Lipah Peusangan, Menggelar Kuliah Umum Dan Lauching Pasca Sarjana Tahun 2023
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    IAI Almuslim Aceh Paya Lipah Peusangan, Menggelar Kuliah Umum Dan Lauching Pasca Sarjana Tahun 2023

    Dimas ( Redaksi )
    22 Februari 2023, 2/22/2023 05:56:00 PM WIB Last Updated 2023-02-22T10:56:56Z

    Bireuen_Harian-RI.com
    Institut Agama Islam ( IAI ) Almuslim Aceh  Paya Lipah Peusangan Kabupaten Bireuen,Menggelar Kuliah Umum dan Lounching PascaSarjana yang berlangsung di Aula lantai III kampus setempat beberapa waktu lalu.

    Kuliah Umum dan LounchingPasca  Sarjana ,bertemakan " Penguatan Mutu Akademik Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Responsif.

    Kegiatan turut menghadirkan,Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Diktis Kemenag RI ( H.M ADIB ABDUSHOMAD Ph.D )dan rombongan,dan juga dihadiri Ketua DPRK  Rusdi Mukhtar,Rektor IAI Almuslim Aceh Paya Lipah Peusangan Dr. Nazaruddin, MA, Para dosen,Mahasiswa- Siswi Pasca Sarjana dan para tamu undangan lainya.

    Dalam sambutanya,DR.Nazaruddin, MA,
    Menjelaskan sejak pertama sekali didirikan pada tahun 1985,dengan  sekolah tinggi ilmu tarbiyah dengan satu prodi yaitu Ilmu pendidikam agama islam,namun terus berkembang hingga pada tahun 2010 setelah ada beberapa prodi yang baru,sekolah ilmu tarbiyah itu menjadi sekolah tinggi agama islam,ketila itu ada tiga program studi uaotu,pendidikan agama islam,manajemen pendidikan agama islam,hukum keluarga islam.
    Namun beberapa tahun kemudian,pihak IAI tidak tingal diam terus melakukan pengembangan terhadap lembaga ini,mak munculah berbagai prodi - prodi baru yang lain,maka pada tahun 2014 yang lalu yang masih berstatus Stai memperoleh kepercayaan dari Kementerian Agama RI untuk naik kelas menjadi Institut Agama Islam Almuslim Aceh.

    " Alhamdullilah sampai hari ini sudah memiliki tiga Falkultas,Tarbiyah,Syariah dan Ekonomi Islam,kami bangga pada bulan Oktobet tahun 2022 kemarin,secara resmi Kenenterian Agama Republik Indonesia  mengeluarkan izin penyelengaraan PascaSarjana program studi Pendidikan agama islam.
    Saat ini Rektor IAI Almuslim Aceh, pada bulan maret tahun 2022 telah mengajukan 2 program studi pascasarjana,proprampendidikan agama islam,Program studi keluarga islam,beberapa waktu bulan kemudian bersama perguruan lainya dindonesia ,termasuk IAIN lhokseumawe mempertasikan didepan majelis asessor,kedua - duanya mendapat sambutan yang luar biasa,setelah tiga bulan dipersentasi itu,keluar izin program studi pendidikan agama islam,namun diharapkan kepada Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Diktis Kemenag RI ( H.M ADIB ABDUSHOMAD Ph.D ),untuk mengeluarkan izin kepada satu lagi prodi Hukum Keluarga  Islam,kenapa kami pihak IAI Almuslim Aceh sangat beeharao izin itu dapat dikeluarkan,dimana kita ketahui bersama Propinsi Aceh yang oleh Pemerintah Republik Indonesia ditetapkan dengan Propinsi yang berlandaslan Syariat Islam,artinya banyak persoalan yang terjadi ditengah Masyarakat diselesaikan dengan hukum syariat,semenyara diakui atau tidak SDM  yang memahami persoalan - persoalan agama ,baik dipenhadilan agama dan lembaga lainya sangat terbatas,oleh sebab itu kehadiran prodi inilah yang sangat diharapkan oleh Institut Agama Islam Almuslim Aceh." Jelas Nazaruddin".

    Ketua DPRK Rusdi Mukhtar S.Sos 
    mengharapkan izin Program Studi Hukum Keluarga Islam ini bisa segera diperoleh IAI Almuslim Aceh,mudah - mudahan berkat dukungan Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Diktis Kemenag RI ( H.M ADIB ABDUSHOMAD Ph.D ).terkait SDM pada  dasarnya Bireuen memilikinya baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri,"kami hanya menunggu legalitasnya saja "ucapnya ".

    Sementara,H.M ADIB ABDUSHOMAD Ph.D (Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Diktis Kemenag RI )pada kuliah umum menyampaikan,bahwa pimpinan kampus yang terpenting adalah dapat merobah akhlak manusia menjadi akan lebih baik " itu salah satu inti dari kuliah umum " yang dibetilan oleh H.M ADIB ABDUSHOMAD Ph.D.supaya kita umat manusia tidak lupa akan kekuasaan  Allah SWT.( Hendra)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • IAI Almuslim Aceh Paya Lipah Peusangan, Menggelar Kuliah Umum Dan Lauching Pasca Sarjana Tahun 2023

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer