Kepala Kampong Sikalondang Bersama Masyarakat Jumat Bersih
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kepala Kampong Sikalondang Bersama Masyarakat Jumat Bersih

    Dimas ( Redaksi )
    17 Februari 2023, 2/17/2023 06:40:00 PM WIB Last Updated 2023-02-17T11:40:51Z

    Subulussalam_Harian-RI.com
    Kepala Kampong Sikalondang Zulfan, Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan  Tempat ibadah (Musholla)  Kampong Sikalondang Dusun Batang Indah Kecamatan  Simpang Kiri Kota Subulussalam Zulfan, memimpin kegiatan gotong royong. Bersama masyarakat dan Mahasiswi Akbid Kota Subulussalam.

    Gotong royong yang dilaksanakan, Jumat (17/2/2023) pagi diikuti oleh masyarakat setempat, para Kadus, kaur, dan Mahasiswi Akbid yang saat ini PPL di kampong sikalondang.

    Di sela-sela kegiatan, Kepala Kampong Sikalondang Zulfan mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah kampong dengan seluruh komponen masyarakat yang sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan jumat bersih.

    Zulfan “Melalui gotong royong ini kita bisa saling bahu membahu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti membersihkan masjid, mushola, maupun TPU, hal ini sudah merupakan kewajiban kita sebagai msyarakat sikalondang" dan tidak mungkin masyarakat luar yang membersihkannya. Tambah Zulfan

    Ditambahkan Zulfan, apa lagi saat ini kita mau memasuki Bulan Suci Ramadhan, sehingga kegiatan gotong royong diperlukan untuk menjaga lingkungan masing-masing. Terutama di Tempat ibadah. Ujarnya
    “Apa lagi tempat ibadah, jadi hari ini kami bersama masyarakat dan mahasiswi Akbid kota subulussalam kebulan mereka PPL di kampong sikalondang ini, sehingga mereka ikut serta melakukan gotong royong untuk membersihkan musholla dusun indah agar tetap terjaga kebersihannya, sehingga indah dipandang dan memberikan rasa nyaman bagi warga yang beribadah” ujarnya.

    Zulfan mengatakan, kerja bakti dan gotong royong merupakan upaya untuk memupuk talisilaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama dan budaya gotong royong adalah budaya positif yang diwariskan oleh para leluhur yang harus kita pertahankan dan lestarikan untuk anak cucu kita di masa yang akan datang.

    Zulfan, berharap seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling tenggang rasa dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Terkhusus kampong sikalondang

    “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat sikalondang akan lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dan mari kita rawat budaya gotong royong sebagai budaya positif kepada kita semua,” Harapnya (HRI-M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kepala Kampong Sikalondang Bersama Masyarakat Jumat Bersih

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer