Ketua DP. Daerah LSM Noorwangsanegara Prov. Aceh Acungkan Jempol Kepada Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ketua DP. Daerah LSM Noorwangsanegara Prov. Aceh Acungkan Jempol Kepada Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang

    Dimas ( Redaksi )
    15 Februari 2023, 2/15/2023 03:35:00 PM WIB Last Updated 2023-02-15T08:35:15Z

    Subulussalam_Harian-RI.com
    Menyikapi sejumlah keluhan masyarakat, Sabirin Siahaan Ketua DP. Daerah Noorwangsanegara Prov. Aceh Acungkan Jempol kepada Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E dengan cepat merespon dan menimbun beberapa titik bagian jalan menuju Kecamatan Rundeng bulan lalu dan belau juga sudah ujudkan impian Masyarakat Kec. Longkib dengan mulusnya melintasi jalan dilalui dijecamatan itu ditahun ini. Disisi lain Sabirin Siahaan meminta kepada Walikota Subulussalam untuk tidak terlalu merespon kritik dari berbagai pihak, apa lagi bila dibalik keritikan itu berkaitan dengan sentimen pribadi atau politik, pintanya

    Beberapa masyarakat Longkib memberikan apresiasi kepada bapak walikota subussalam H.Affan Alfian bintang SE.Yang selalu peduli dengan masyarakat Miskin dan orang tua jompo anak yatim-piatu dan selalu turun langsung ke lapangan untuk melihat langsung ke lapangan supaya bisa mengetahui keluhan warga masyarakat 

    Pemko Subulussalam Perbaiki Jalan Longkib, Oknum Anggota DPRK Subulussalam malah Protes dengan diresmikannya pemakaian Jalan di Kecamatan Longkib Kota Subulussalam.

    Protes Oknum Anggota DPRK Subulussalam itu kemudian mengundang reaksi masyarakat Subulussalam di media Sosial Facebook, lantaran Anggota DPRK Subulussalam itu menyinggung disalah satu Media Online, soal Sumber Dana Perbaikan Jalan Longkib dan soal Prosesi Gunting Pita.

    Menanggapi hal tersebut, dalam sebuah media Online lainnya, Kepala Dinas PUPR kota Subulussalam menjelaskan bahwa Anggaran untuk perbaikan Jalan Longkib sepanjang 12 Kilo Meter tersebut berasal dari Tiga sumber Dana yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler sekitar Rp. 10 Miliar lebih, Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) sekitar Rp. 8 Miliar lebih dan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekitar Rp. 10 Miliar lebih.

    "Dana itu kan usulan dari Pemerintah Kota Subulussalam, dalam hal ini Pak Wali Kota Subulussalam kepada Pemerintah Pusat dan disetujui oleh DPRK Subulussalam, kalau pak wali kota gak mau buat Dana itu disitu kan bisa saja" Kata Kadis PUPR kota Subulussalam Ir. Alhaddin mengutip tulisan dari salah satu Media Online yang ditanyakan pada hari Selasa (14/2/2023).

    Sebelumnya, disalah satu media online, seorang oknum Anggota DPRK Subulussalam menyampaikan Protes dengan mengatakan bahwa tidak selayaknya Wali kota Subulussalam melakukan Gunting Pita untuk meresmikan pemakaian Jalan Longkib yang sudah diperbaiki itu.

    Padahal, menurut salah seorang Warga Longkib melalui akun Facebooknya Haryono Al-singkeli mengatakan bahwa Gunting Pita itu merupakan permintaan dari masyarakat sebagai wujud rasa Syukur Masyarakat karena Pemerintah telah memperbaiki Jalan mereka yang sebelumnya rusak parah.

    Lebih lanjut, oknum Anggota DPRK Subulussalam tersebut malah mengatakan bahwa tidak ada Dana Hasil Jemputan Pemerintah Kota Subulussalam saat ini untuk Infrastruktur di kota Subulussalam.

    Sementara, disalah satu media Online lainnya, justru Kepala Dinas PUPR Kota Subulussalam menyampaikan bahwa, Wali Kota Subulussalam sangat berperan dalam program kerja Infrastruktur perbaikan Jalan Longkib dan beberapa Program infrastruktur yang sudah dibangun di Kota Subulussalam.

    "Wali Kota Subulussalam itu kan kepala Daerah dan kepala Pemerintahan atau dengan kata lain sebagai penguasa Wilayah, APBK Subulussalam siapa yang buat? ya Wali Kota Subulussalam lalu kemudian dibahas bersama DPRK Subulussalam, Wali kota Subulussalam itu sangat berperan, saya bantah itu yang mengatakan tidak ada peran" Tegas Kadis PUPR Ir. Alhaddin di salah satu Media. (HRI-M.Pohan/Rls)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua DP. Daerah LSM Noorwangsanegara Prov. Aceh Acungkan Jempol Kepada Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer