Meresahkan.. Berkedok Bantuan UMKM Geuchik Dan Warga Paya Bakong Jadi Korban Penipuan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Meresahkan.. Berkedok Bantuan UMKM Geuchik Dan Warga Paya Bakong Jadi Korban Penipuan

    Dimas ( Redaksi )
    21 Februari 2023, 2/21/2023 06:18:00 PM WIB Last Updated 2023-02-21T11:18:14Z

    Aceh Utara_Harian-RI.com
    Penipuan via Whatshap sangat meresahkan sekarang tidak masyarakat biasa ataupun pejabat, seperti terjadi di gampong leuhong, kecamatan paya bakong, kabupaten aceh utara.

    Selasa 21 Februari, Ismail Geuchik Gampong Leuhong beserta dua warganya terjebak penipuan berkedok bantuan UMKM dari Bank Syariah Indonesia (BSI), Ismail mengatakan, pertama iya mendapatkan telepon dari petugas yang mengaku dari BSI.

    " Minggu malam saya mendapat telepon dari pelaku penipuan tersebut, ia menyuruh saya mendata warga yang jualan token listrik, dan pulsa untuk mengambil bantuan UMKM yang diberikan oleh BSI, saya belum mengetahui bahwa sedang ditipu," ungkapnya.

    Ia juga menambahkan, Informasi yang kita terima tadi pagi Yang mengaku petugas BSI namanya Heri Untuk mendata warga yg usahanya jual pulsa, token listrik dan link, besok katanya Turun kelapangan/kekantor Geuchik.
    Setelah itu saya mendata yang jualan token listrik dan pulsa, setelah itu ia menyuruh saya mengirimkan satu foto saya kirim foto saya yang waktu saya dilantik sebagai geuchik definif, tapi tiba-tiba saya mendapatkan kabar bahwa warga saya mengirimkan uang 900 ribu dan 200 ribu kepada saya, sedangkan saya tidak tau apa apa, rupanya si penipu tersebut menaruh foto saya di PP whatshap dengan nomor lain untuk menipu warga saya," cetusnya.

    Ia berharap kepada pihak terkait untuk menghimbau dan menindak lanjuti, karena sangat meresahkan bagi masyarakat," sekarang terjadi sama saya besok jangan sampai terjadi kepada orang lain.(Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Meresahkan.. Berkedok Bantuan UMKM Geuchik Dan Warga Paya Bakong Jadi Korban Penipuan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer