Peduli Generasi Muda Anak Bangsa, Polsek Beringin Berikan Bimbingan Bahaya Kenakalan Remaja
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Peduli Generasi Muda Anak Bangsa, Polsek Beringin Berikan Bimbingan Bahaya Kenakalan Remaja

    Dimas ( Redaksi )
    16 Februari 2023, 2/16/2023 10:15:00 PM WIB Last Updated 2023-02-16T15:15:55Z


    DELI SERDANG_Harian-RI.com
    Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja dan tawuran antar pelajar Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH melalui Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH gencarkan pembinaan dan penyuluhan terhadap kaum para remaja di wilayah hukum Polsek Beringin.
         
    Kapolsek Beringin bersama Kanit Intelkam IPDA MULYADI, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pasar VI Kuala Namu AIPDA DEDI KURNIAWAN, beserta tokoh masyarakat memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap kenakalan remaja kepada puluhan remaja di tiga Desa Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, antara nya Desa Pasar VI Kuala Namu, Desa Aras Kabu dan Desa Sidodadi Ramunia.
         
    Dalam kesempatan itu, Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP Doni Simanjuntak SH mengatakan tujuan kegiatan ini adalah Upaya Polsek Beringin dalam mengantisipasi berkembangnya geng motor di wilkum Polsek Beringin. Terang nya kepada awak media Kamis (16/02/2023) pagi.

    Kepada para remaja Kapolsek menyampaikan Arahan dan bimbingan Serta nasehat.


    "Patuhi kedua orang tua mu, jangan pernah melawan terhadap kedua orang tuamu dan belajarlah dengan baik untuk meraih kesuksesan dan cita-cita mu."
       
     Jauhi pergaulan yang tidak ada manfaatnya seperti kelompok-kelompok yang mengatas namakan geng motor yang saat ini banyak di ikuti anak remaja baik itu yang masih pelajar maupun putus sekolah.

    Ingat,masa depan kalian masih sangat panjang, Jangan keluar rumah sampai larut malam, Karena meskipun kalian tidak ikut dalam kelompok genk motor, namun tidak menutup kemungkinan kalian yang akan menjadi korban.

    Gunakanlah waktu untuk belajar dan membantu orang tua, karena itu jauh lebih bermanfaat dari pada kalian ngumpul-ngumpul sampai larut malam.
    Hindari Pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,jangan sampai kalian terjebak didalamnya, karena kalian adalah generasi penerus bangsa. Tutur Kapolsek.

    Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama para orang tua untuk lebih intensif melakukan pengawasan. Baik itu aktivitas di dalam rumah ataupun berbagai kegiatan yang dilakukan oleh remaja di luar rumah.
        
    Peranan orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak juga sangat diperlukan. Selain itu, menjaga hubungan baik dan kedekatan emosional juga perlu dilakukan agar anak-anak bisa terbuka terhadap kegiatan yang dilakukan.
    "Jangan sampai mereka mencari pelarian dan terjerumus pada jalan yang salah, seperti aksi kriminalitas dan narkoba,”
    Seperti yang terjadi akhir-akhir ini, Aksi geng motor makin meresahkan apalagi aksi geng motor tersebut telah menimbulkan korban jiwa.
        
     Geng motor adalah bagian dari generasi muda yang berusia produktif sekaligus merupakan usia yang rentan dipengaruhi untuk perilaku negatif.
    Jika mereka sudah berperilaku negatif, selain merugikan dirinya sendiri juga orang tuanya sehingga perlu mendapatkan pengawasan oleh semua pihak khususnya orang tua mereka.
         
    "Kendati hanya segelintir anak muda, namun aksi geng motor sudah menciderai ketenangan hidup warga Deli Serdang terkhusus Kecamatan Beringin, sehingga pengawasan terhadap mereka memang perlu lebih ditingkatkan,".
    Imbuh Kapolsek, kegiatan positif seperti ini bisa terlaksana atas dukungan dari pihak keluarga orang tua dan tokoh masyarakat yang bersedia meluangkan waktu dan mengarahkan para remaja untuk ikut hadir dalam kegiatan ini. tandasnya.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Peduli Generasi Muda Anak Bangsa, Polsek Beringin Berikan Bimbingan Bahaya Kenakalan Remaja

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer