PENINGKATAN JALAN BATANG TORU - BANDAR HAPINIS BATAS PT MIR TAPANULI SELATAN DIDUGA AJANG KORUPSI BPK RI. PERLU DI KONFIRMASI.
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    PENINGKATAN JALAN BATANG TORU - BANDAR HAPINIS BATAS PT MIR TAPANULI SELATAN DIDUGA AJANG KORUPSI BPK RI. PERLU DI KONFIRMASI.

    Dimas ( Redaksi )
    28 Februari 2023, 2/28/2023 01:36:00 PM WIB Last Updated 2023-02-28T06:40:43Z
    Tapanuli Selatan_Haria-RI.com.
    Terkait adanya peningkatan jalan Batang Toru, Sampai Bandar Hapinis batas Perkebunan PT. MIR, Diduga ajang korupsi.dalam laporan masyarakat, Kepada Wartawan Media HARIAN-RI Com. Selasa 28/02/2023. Di Salah satu warung pasar Batang Toru,  Salah satunya narasumber yang bermarga Pasaribu memberi keterangan kepada wartawan Media HARIAN-RI Com. terkait peningkatan jalan, Simpang jalan Nasional menuju Perkebunan PT. MIR, disana ada peningkatan jalan di tahun 2022, tapi yang Saya ketahui, mulai dari simpang jalan nasional hanya, berkisar setengah kilometer, atau ( 500 ) m. Dan dibandar Hapinis juga ada berkisar satu kilometer atau ( 1000 ) m. Tuturnya, Sambungnya lagi.

    Mulai dari Appolu Sampai Batas PT. MIR, Tersebut disana tampak jelas peningkatan jalannya separuh separuh, Dan berpariasi ada sepuluh meter atau ( 10 ) m.ada yang 500 m. Dan 1000 m. Namun saya tidak tahu pasti berapa pagu anggarannya soalnya saya tidak menemukan papan informasinya, ironisnya lagi, cobalah Pak wartawan kesana untuk mengcrouscek tempatnya, dan teliti pekerjaan tersebut banyak menuai tanda tanya disana secara fisik, Apalagi terkait kuwalitasnya menurut saya asal jadi saja, tuturnya lagi, tambahnya lagi,

    Dari aspal hotmixnya salah satunya Dugaan Saya, masalah kuwalitasnya yang tidak sesuai, banyak terlihat butiran butiran kecil batu kerikilnya, yang diduga tidak bertahan lama. ditambah retak retak air di badan aspalnya,  apalagi musim penghujan pasti bertambah parah, yang akan membuat jalan berlobang, sebab kendaraan yang melintas lebih banyak dilintasi kendaraan Truk bermuatan berat. sementara yang membuat pertanyaan, apakah jalan itu bertahan sampai empat atau tiga tahun kedepan..??? Sementara melihat kondisi jalan banyak yang Sudah menunjukkan kurang berkuwalitas, katanya lagi, Sambungnya lagi, Dalam Dugaan Saya Sebagai warga penggunaan jalan Sangat merasa bersyukur peningkatan jalan tersebut. namun dugaan Saya di Salah gunakan oknum oknum tertentu, untuk berkolaborasi mengajas mamfaatkan tender tersebut. demi mengambil keuntungan yang besar.

    Dari pantauan sebagai pengguna jalan, Saya sebagai warga penggunaan jalan hampir tiap tahun selalu ada peningkatan jalan di kawasan tersebut. Namun kuwalitasnya jauh dari yang kita harapkan. Sebab sembelum pembangunan jalan atau membuat tender peningkatan, tentu pihak instansi terkait, pemerintahan kabupaten Tapanuli Selatan ( Kab. Tapsel ), Tentu melakukan Survei dulu, Jenis kendaraan apa yang terbanyak melintasi jalan tersebut, Apakah mobil ringan, atau Berat. Sehingga bisa membuat peningkatan jalan yang memuaskan, untuk kepentingan masyarakat, atau pengusaha yang meningkatkan ekonomi masyarakat luas, di kawasan tersebut. Katanya lagi, Sebab anggaran pagu tersebut, adalah dana pemerintah, Yang di kutip dari Pajak Rakyat.
    Dalam penelusuran dari investigasi wartawan Media HARIAN-RI Com. Beberapa temuan dari fhoto visual yang di ambil dari tempat titik-titik tertentu memang banyak kejanggalan peningkatan tersebut. Seperti pernyataan Narasumber Pasaribu tersebut. Dalam pantauan Team Media HARIAN-RI Com. Soal peningkatan jalan tersebut, yang terpantau dan menduga, sungguh sangat miris dapat meloloskan peningkatan jalan tersebut kepada Rekanan. Yang membuat kerugian negara banyak, mulai dari Berpariasi ketebalannya, juga ukuran panjang peningkatan jalannya yang bervariasi.

    Dalam menyikapi laporan masyarakat Batang Toru tersebut Team Media HARIAN-RI Com. Langsung mencari pagu anggaran lewat LPSE Kab. Tapsel. Dengan Pagu anggarannya sebesar Rp. 3. 199.956.600. yang di tangani instansi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang Daerah ( PUPR ) kab. Tapsel. Dengan Judul pekerjaan Peningkatan Jalan Batang Toru - Bandar Hapinis Batas PT. MIR. Yang berlokasi mulai simpan jalan nasional, menuju PT.MIR. dua kecamatan ( Kec )tersebut. Satu Kec. Batang Toru kab. Tapsel, satunya lagi Kec. Muara Batang Toru kab. Tapsel Propinsi ( Prov ) Sumatera Utara ( Sumut ). Hingga berita ini diterbitkan. JS.MT.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PENINGKATAN JALAN BATANG TORU - BANDAR HAPINIS BATAS PT MIR TAPANULI SELATAN DIDUGA AJANG KORUPSI BPK RI. PERLU DI KONFIRMASI.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer