Penumpang Pesawat Garuda Jurusan Kualanamu - Jakarta, Tertangkap Tangan Membawa Narkoba
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Penumpang Pesawat Garuda Jurusan Kualanamu - Jakarta, Tertangkap Tangan Membawa Narkoba

    Dimas ( Redaksi )
    28 Februari 2023, 2/28/2023 04:37:00 PM WIB Last Updated 2023-02-28T09:37:21Z

    DELI SERDANG_Harian-RI.com - Seorang pria asal Aceh Utara diamankan Petugas Avsec Bandara KNIA karena kedapatan membawa Narkotika jenis Sabu, Selasa, (28/2/2023).
    Pelaku AA (47) yang berdomisili di Propinsi Daerah Istimewa Aceh tepatnya di Dusun Blang Barat Desa Lhok Kareung Kecamatan Lhok Sukon Kabupaten Aceh Utara ini ditangkap Petugas Avsec Bandara KNIA saat melakukan Check in ke Counter Maskapai Garuda.
         
    Dit Narkoba Polda Sumut Kasubdit 3 AKBP Fadris kepada wartawan menjelaskan, bahwa pelaku diamankan saat melakukan Check in ke Counter Garuda di lokasi X - Ray OOG (Out Of Gouge) Lt 2 Bandara KNIA Kabupaten Deli Serdang.
    “Sekitar Pukul 08.30 Wib pagi tadi, Pelaku melakukan Check in ke Counter Garuda, namun saat akan memasukkan bagasi, Petugas Counter Maskapai  Garuda Indonesia mengarahkan agar Penumpang memasukkan bagasi melalui Jalur OOG (Out Of Gouge) dikarenakan koper  dalam kondisi sedikit rusak (pada bagian resleting) “, sebut AKBP Fadris.
    Masih kata Kasubdit 3 Dit Narkoba Polda Sumut, “Barang bukti yang diamankan berupa 16 Bungkus plastik berisikan narkotika jenis sabu, 1 buah identitas KTP milik pelaku, 1 Unit HP (Handphone), 1 bungkus rokok, 1 buah korek api dan 1 buah dompet”.
         
    Lebih jauh lagi AKBP Fadris membeberkan, bahwa berdasarkan keterangan dari Pelaku bahwa yang bersangkutan berencana berangkat dari Bandara KNIA menuju Bandara International Soekarno Hatta CGK Jakarta bersama dengan rekannya yang berinisial S, namun pelaku S berhasil melarikan diri lebih dahulu usai AA diamankan petugas Avsec, dari hasil keterangan Petugas Avsec dan gambar dari CCTV, sekira pukul 08.34 Wib Pelaku S yang diketahui memakai baju warna biru dan celana jeans biru keluar dari Gedung Terminal Bandara KNIA melalui Pintu Terminal Keberangkatan Lt 2 Bandara KNIA, hingga kini pelaku S masih dalam proses pengejaran Dit Narkoba Polda Sumut.
         
    Sementara itu informasi yang dihimpun, pada saat di OOG, Petugas Avsec Bandara KNIA yang mengoperasikan X-Ray OOG melihat ada barang yang mencurigakan didalam koper kemudian bersama dengan Petugas Avsec lainnya mengamankan yang bersangkutan ke Posko Penerbangan Avsec Bandara KNIA.
    Kemudian petugas Avsec menghubungi Petugas Dit Narkoba Polda Sumut dan menyerahkan pelaku beserta barang bukti untuk dibawa ke Polda Sumut guna dilakukan proses lidik  dan sidik lebih lanjut.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Penumpang Pesawat Garuda Jurusan Kualanamu - Jakarta, Tertangkap Tangan Membawa Narkoba

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer