Polantas di Bireuen Terus Gelorakan Kampanye Tertib Berlalulintas di Sekolah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Polantas di Bireuen Terus Gelorakan Kampanye Tertib Berlalulintas di Sekolah

    Dimas ( Redaksi )
    1 Februari 2023, 2/01/2023 02:26:00 PM WIB Last Updated 2023-02-01T07:26:43Z

    Bireuen_Harian-RI.com
    Kampanye budaya tertib berlalulintas terhadap pelajar terus digalakkan jajaran Satlantas Polres Bireuen. Kali ini SD Negeri 3 Bireuen yang dikunjungi Personel Kamsel Satlantas Polres Bireuen.

    Kegiatan tersebut dimanfaatkan Satlantas Polres Bireuen untuk mengajak para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Rabu (1/2/2023).

    Kasat Lantas Polres Bireuen AKP Fachrul Razi,S.K.M., M.Si., menuturkan pihaknya memberikan materi pengenalan mengenai budaya tertib berlalu lintas kepada pelajar dan menyampaikan segala peraturan lalu lintas.
     
    “Tujuan dari kegiatan yang kita laksanakan ini untuk membangun karakter disiplin dan meningkatkan kesadaran anak-anak sejak dini akan pentingnya disiplin, tertib berlalu lintas,” ujarnya.

    Pentingnya penyampaian pengetahuan berlalu lintas sejak dini disamping guna membentuk karakter para para pengendara untuk tertib berlalu lintas juga berguna memupuk rasa disiplin serta kesadaran yang tinggi terhadap aturan hukum berlalu lintas agar mereka kelak dapat menjadi warga negara yang patuh hukum.

    Sehingga dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi saat ini dan pelanggaran pelanggaran lalu lintas yang masih di domimasi oleh para pelajar yang belum cukup umur.

    Dalam Undang-UUndang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan memberikan amanat kepada semua pihak untuk ikut serta mematuhi lalu lintas ketika berkendara di area lintasan jalan publik. Namun hingga kini, pelaksanaan aturan yang sangat ideal tersebut bukan menghadapi masalah.

    Justru faktanya antara apa yang seharusnya dilaksanakan dengan apa yang senyatanya sehari-hari sering kali tidak berbanding lurus. Terbukti hingga saat ini masih banyak terjadi pelanggaran berlalu lintas di sana-sini.

    Secara kebetulan atau tidak, pelaku pelanggaran ternyata tidak sedikit dari masyarakat yang berpendidikan. Pertanyaannya, kenapa hal ini terus terjadi? Bagaimana cara mengurangi atau mengatasinya?

    Solusi untuk mengurangi pelanggaran atau banyaknya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, tentunya selain perlu penindakan tegas bagi masyarakat yang melanggar ketentuan beralalu lintas, yang utama juga adalah memberikan pencegahan sedini mungkin. Salah satunya melalui sosialisasi atau penyuluhan tertib berlalu lintas bagi pelajar mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA bahkan hingga mahasiswa Perguruan Tinggi.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polantas di Bireuen Terus Gelorakan Kampanye Tertib Berlalulintas di Sekolah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer