Selang Beberapa Hari, Harimau Kembali Terkam Tiga Petani Aceh Selatan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Selang Beberapa Hari, Harimau Kembali Terkam Tiga Petani Aceh Selatan

    Dimas ( Redaksi )
    2 Februari 2023, 2/02/2023 12:01:00 PM WIB Last Updated 2023-02-02T05:01:16Z
    TAPAKTUAN_Harian-RI.com - Kondisi mencekam, setelah menyerang dan menerkam personel Tim Renger Forum Konservasi Leuser (FKL) di Pengunungan Sampali, Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan,   harimau Sumatera (Panthera Tigris) kembali mengamuk dengan menerkam tiga petani.Rabu, 1 Februari 2023.

    Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru melalui Kapolsek Kluet Tengah, Ipda Marwazi Lubis membenarkan harimau kembali menerkam masyarakat tani di Pengunungan Sampali, Gampong Koto pada Rabu (01/02/2023), dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

    “Peristiwa naas tersebut terjadi di kawasan yang sama. Hanya berselang beberapa hari, sudah jatuh korban lagi. Ini perlu tindak lanjut dan penanganan serius dari pihak berkompeten. Kluet Tengah benar-benar mencekam,” ujar Marwazi via pesan singkat.

    Marwazi menyebutkan, tiga korban yang menjadi sasaran amukan Siraja hutan itu adalah orang tua dengan anak, atas nama Amrizal, 65 tahun dan Habib, 29 tahun, penduduk Gampong Ladang Teungoh, Kecamatan Pasieraja, Aceh Selatan.

    Petani yang jadi korban terkaman harimau sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Manggamat.

    “Kedua korban mengalami luka berat dan kritis akibat terkaman dan cakaran harimau liar. Saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Manggamat. Sedangkan M Nasir, penduduk yang sama berhasil selamat dan tidak mengalami luka apapun,” terang Kapolsek.dikutip dari Antaranws.Com.

    Informasi yang kami peroleh, kata Marwazi, ketiga korban sudah bermalam (menginap) di areal kebun hutan Sampali selama enam hari / malam. Mereka melaksanakan aktivitas dan malas pulang pergi mengingat lokasi sangat jauh.

    “Besar kemungkinan ke tiga petani yang diterkam harimau itu tidak mendapat informasi tentang peristiwa sebelumnya dan tidak mengetahui kondisi tentang harimau mulai memasuki pemukiman penduduk,” pungkas Marwazi.

    “Peristiwa naas tersebut terjadi di kawasan yang sama. Hanya berselang beberapa hari, sudah jatuh korban lagi. Ini perlu tindak lanjut dan penanganan serius dari pihak berkompeten. Kluet Tengah benar-benar mencekam,” ujar Marwazi via pesan singkat.(HR-RI_Rafli ).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Selang Beberapa Hari, Harimau Kembali Terkam Tiga Petani Aceh Selatan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer