TNI Polri Bantu Pencarian Korban Tertimbun Kongsor
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    TNI Polri Bantu Pencarian Korban Tertimbun Kongsor

    Dimas ( Redaksi )
    9 Februari 2023, 2/09/2023 11:54:00 AM WIB Last Updated 2023-02-09T04:54:01Z
    Nagan Raya_Harian-RI.com - Personel TNI dan Polri bersama BPBD Nagan Raya bersama masyarakat hingga Rabu (8/2) menjelang tengah malam masih terus berupaya melakukan upaya pencarian terhadap Said Bukhari, seorang kepala desa yang tertimbun longsor di Desa Alue Gantung, Bubon, kabupaten setempat.Kamis, 9 Februari 2023.

    Warga berupaya pencarian terhadap seorang kepala desa yang tertimbun longsor di kawasan Alue Gantung, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, 

    "Meskipun dalam kondisi hujan, BPBD, TNI/Polri, dan masyarakat terus melakukan pencarian terhadap kepala desa dengan harapan korban dapat ditemukan," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya didampingi Kasat Reskrim AKP Machfud.

    Ia membenarkan adanya seorang kepala desa di Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya tertimbun longsor di kawasan tersebut.

    Namun, hingga Rabu malam, pihak kepolisian belum mengetahui penyebab korban tersebut tertimbun longsor di Alue Gantung, Gampong Pante Ara, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.dikutip dari Antaranews.Com.

    "Informasi yang beredar di tengah masyarakat, korban tertimbun longsor di lokasi diduga tambang emas ilegal," katanya.

    Untuk mencegah terjadinya penambangan ilegal, kata AKP Machfud, menjelang akhir tahun 2022, Polres Nagan Raya melalui Satreskrim telah melarang masyarakat di Kabupaten Nagan Raya agar tidak melakukan penambangan emas tanpa izin.

    Guna melakukan pencegahan dan penertiban, pihak kepolisian telah memasang spanduk di sejumlah kawasan yang diduga menjadi lokasi tambang emas ilegal untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan dan jatuhnya korban jiwa bagi penambang liar.( HR-RI_Rafli ).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • TNI Polri Bantu Pencarian Korban Tertimbun Kongsor

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer