Wanita Syarikat Islam Gelar Pelantikan Pengurus DPW Provinsi Aceh 2022-2027
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wanita Syarikat Islam Gelar Pelantikan Pengurus DPW Provinsi Aceh 2022-2027

    Dimas ( Redaksi )
    25 Februari 2023, 2/25/2023 05:29:00 PM WIB Last Updated 2023-02-25T10:29:54Z
     

    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Wanita Syarikat Islam (WSI) menggelar pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Provinsi Aceh masa jihad 2022-2027, Sabtu (25/2/ 2023). Acara pelantikan tersebut digelar di Kantor Wali Kota Banda Aceh, Aula Lt 4 gedung A Mawardi Nurdin, Banda Aceh. 

    Ketua Umum Pimpinan Pusat WSI Prof. Dr. Hj. Valina Singka Subekti, MS.I, melantik sebanyak 80 pengurus DPW. Pada kesempatan itu, Ketua Umum PP WSI juga melantik 8 Perwakilan Cabang (PC), dan 50 anggota pengurus yang berasal dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Selatan, Aceh Utara, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Kota Sabang, dan Kota Subulussalam. 

    Dalam sambutannya Prof Dr  Hj. Valina Singka Subekti, M.Si menjelaskan WSI adalah sebuah organisasi yang sudah sangat tua. Usianya saat ini 104 tahun. Mula-mula namanya Sarekat Siti Fatimah pada tahun 1918 di Garut dan menjadi salah satu pemrakarsa penyelenggaraan Kongres Wanita Indonesia  yang pertama tahun 1928 dan turut aktif berjuang mencapai Indonesia merdeka.

    "Kelahiran WSI tidak dapat dipisahkan dari  Syarikat Dagang Islam (SDI) 1905 dan Syarikat Islam yang didirikan HOS Tjokroaminoto tahun 1906," jelasnya. 

    Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia tersebut berharap dengan dilantiknya pengurus DPW dan DPC Provinsi Aceh nantinya mampu mengambil peran dalam kehidupan masyarakat khususnya wanita dan anak. 

    "Kita menyadari bahwa pasca Covid 19 telah terjadi penurunan kualitas kehidupan ekonomi yang ditandai oleh penurunan daya beli masyarakat. Menyebabkan 68 persen setara dengan 163 juta penduduk Indonesia tidak mampu makan makanan bergizi", ungkap Valina. 

    Menyikapi permasalahan bangsa tersebut, Wanita Syarikat Islam, salah satu organisasi perempuan tertua di Indonesia yang hingga saat ini eksis, berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi untuk ummat dan bangsa.

    Selain pelantikan, WSI juga menggelar seminar nasional dan launching buku. Tema seminar nasional: Edukasi Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. 

    Pelantikan DPW WSI dihadiri oleh  Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Aceh Dr. Chairan Noer Nain, M.Ag, Ketua Syarikat Islam Provinsi Aceh Zulmahdi Hasan, S.Ag, M.H, PJ Gubernur Aceh diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Mutia Juliana, S.ST, M.Si.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wanita Syarikat Islam Gelar Pelantikan Pengurus DPW Provinsi Aceh 2022-2027

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer