Agenda Padat Wabup Deli Serdang Mulai dari Peletakan Batu Pertama hingga Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Agenda Padat Wabup Deli Serdang Mulai dari Peletakan Batu Pertama hingga Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj

    Dimas ( Redaksi )
    5 Maret 2023, 3/05/2023 10:09:00 PM WIB Last Updated 2023-03-05T15:09:55Z

    DELI SERDANG_Harian-RI.com
    Agenda Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Minggu (5/3/2023), terbilang cukup padat.
    Mulai dari melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Taman Pembacaan Al Qur'an (TPA) An Nur dan peresmian Musala An Nur di Dusun I, Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe, dilanjutkan dengan meresmikan Masjid Namirah di Dusun II, Desa Tangkahan, Kecamatan Namorambe, sekaligus menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di masjid tersebut dirangkai dengan pemberian santunan kepada 30nanak yatim piatu.

    Setelah dari situ, Wabup melanjutkan kegiatan ke Kecamatan Biru Biru, tepatnya di Masjid Al Inayah, Dusun V, Desa Sidomulyo, Kecamatan Biru Biru. Di lokasi ini, Wabup kembali menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.
        
    Pada sambutannya di pada peresmian Masjid Namirah di Dusun II, Desa Tangkahan, Kecamatan Namorambe dan peringatan Isra' Mi'raj, Wabup menyampaikan masjid sebagai Pusat  peribadatan dan kebudayaan telah memberi kontribusi sangat besar dalam pembinaan umat.
    Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid juga berperan dalam membangun budaya umat dan pengembangan kehidupan sosial kemasyarakatan lainnya. 
         
    Wabup berharap Masjid Namirah bisa dimanfaatkan menjadi pusat kegiatan umat dalam mempererat Ukhuwah Islamiyah, di atas landasan akhlak yang mulia dalam tatanan kehidupan masyarakat yang religius, damai dan sejahtera.

    "Mari makmurkan masjid ini sebagai tonggak baru bagi peningkatan kualitas umat," pesan Wabup.
        
    Sementara, pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Al Inayah, Dusun V, Desa Sidomulyo, Kecamatan Biru Biru, Wabup mengatakan, hampir di seluruh masjid di Kabupaten Deli Serdang mengadakan peringatan Isra' Mi'raj.

    Hal ini menunjukan masyarakat Deli Serdang adalah masyarakat yang religius dan taat dengan kegiatan agama.
         
    Wabup menekankan, peringatan Isra' Mi'raj yang diselenggarakan setiap tahunnya jangan hanya sekadar kebiasaan, tapi lebih dari itu adalah untuk mempertebal kecintaan kepada Allah SWT melalui perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW.

    Keteladanan, sambung Wabup, tidak hanya ditunjukan melalui ibadah dan amal, tapi juga dalam menjaga dan membangun kerukunan serta toleransi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 
         
    Wabup mengajak masyarakat untuk selalu mengahayati dan mengamalkan Isra' Mi'raj mengandung isi ayat suci Al Quran yang senantiasa melimpahkan keimanan kepada Allah SWT. 
    "Mari kita jadikan peringatan Isra' Mi'raj ini sebagai momentum untuk semakin mempertebal, memperkokoh keimanan, keyakinan dan kepercayaan kepada Allah SWT," kata Wabup.
         
    Hadir pula pada kegiatan Wabup di Kecamatan Namorambe, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, Kyai H Amir Panatagama SPdI; Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rachmadsyah ST; Camat Namorambe, Febri E. Gurusinga SSTP beserta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika); kepala desa se-Kecamatan Namorambe.
          
    Sedangkan pada kegiatan di Kecamatan Biru Biru, turut hadir Ustadz Muhammad Arsad; Ketua MUI Biru Biru, Drs Rinaldi Tanjung; Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abiddin Hutagalung; Sekertaris Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Suriadi; Sekertaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Safi'i Sihombing SIP; Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd; Camat Biru Biru, Dani Mulyawan Simatupang SSos MIP beserta Muspika; tokoh agama, masyarakat serta kepala desa se-Kecamatan Biru Biru.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Agenda Padat Wabup Deli Serdang Mulai dari Peletakan Batu Pertama hingga Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer