Anggota DPR Gayo Lues Dari Fraksi Demokrat Hj. Salamah, Soroti Lambatnya Bantuan Dari Pemkab Galus
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Anggota DPR Gayo Lues Dari Fraksi Demokrat Hj. Salamah, Soroti Lambatnya Bantuan Dari Pemkab Galus

    Dimas ( Redaksi )
    26 Maret 2023, 3/26/2023 11:48:00 AM WIB Last Updated 2023-03-26T04:53:15Z



    Gayo Lues_Harian-RI.com
    Anggota DRPK Komisi D dari Fraksi Demokrat, Hj. Salamah mendatangi para Korban Kebakaran yang menghanguskan 5 Rumah Didesa Bener Baru Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues, Minggu (26/03/2023) Dini hari tadi. Kedatangan Hj. Salamah kali ini adalah untuk memberikan bantuan secara Material dan Moril kepada para Korban serta melihat langsung Kondisi Rumah - rumah Warga/ Korban yang telah terbakar oleh si Jago Merah pada Sabtu 25 - Maret - 2023 Kemaren, dan bantuan yang diberikan Hj. Salamah merupakan bantuan Sembako dan langsung diserahkan oleh Anggota DRPK Gayo Lues ini kepada korban kebakaran tersebut.
    Saat dikonfirmasi oleh Wartawan, Hj. Salamah menyebutkan, sangat prihatin atas musibah yang menimpa Saudara kita didesa Bener Baru Kecamatan Blangpegayon ini, semoga diberikan ketabahan, dan bantuan ini kita serahkan kepada Korban Kebakaran, adalah merupakan bentuk kepedulian Wakil Rakyat kepada Rakyatnya yang terkena musibah, khususnya kebakaran yang terjadi di Desa Bener Baru ini.

    "Saya hadir disini Karena saya peduli dengan Masyarakat yang terkena musibah kebakaran, namun inilah bentuk tanggung jawab Sosial saya selaku Anggota Dewan dan harus banyak berbuat untuk seluruh Konstituen saya di Dapil Satu ini," Sebut Hj. Salamah disela - sela kunjungan nya ke Korban Kebakaran Desa Bener Baru.
    Disamping itu, Hj. Salamah sedikit menyoroti Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, tentang keterlambatannya membantu memasang Tenda darurat di Tempat lokasi kebakaran tersebut.

    "Kita sangat menyayangkan, kenapa hari ini baru tiba bantuan Tenda dari Pihak BPBD, itu yang kita sesalkan kenapa engga dari kemaren,ini musibah kebakaran Lo. Apakah setelah saya Protes tadi baru pihak BPBD langsung merespon, kan kasihan mereka udah rumahnya kebakaran tempat tinggal Sementara hanya tinggal ditenda - tenda biru, sekali lagi kami terus terang sangat kecewa terhadap BPBD ini dan kurang cepat merespon kejadian ini," jelas Hj Salamah Kedikit Kesal.
    Dia kembali mengingatkan, jika ada terjadi musibah seperti ini agar pihak BPBD Gayo Lues lebih cepat tanggap, agar para korban kebakaran tidak merasa kedinginan jika hujan tiba,apalagi semalam kan hujan,kan kasihan mereka. "Saya merasa sedih dan prihatin dengan kondisi para korban kebakaran ini, untuk itu kita juga berharap kepada pihak BPBD Gayo Lues agar betul-betul memperhatikan Masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini, jangan diprotes dulu baru datang,ini musibah, kapanpun dimanapun jika kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Gayo Lues ini pihak BPBD harus selalu siap dan gerak cepat menanggapinya," Pungkas Hj. Salamah sedikit menyoroti.
    Selain itu, Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues pun hingga saat ini belum tiba, ini perlu mendapat perhatian semua pihak,agar kejadian kebakaran ini hendaknya segera direspon oleh instansi terkait seperti Dinas Sosial Gayo Lues,dan BPBD Gayo Lues, karena memang berperan penting.

    "Untuk itu saya atas nama Anggota DRPK Farksi Demokrat sangat - sangat menyesalkan kejadian ini, mungkin jika kami tidak turun ke Lokasi ini, kemungkinan bantuan tersebut tidak akan akan tiba ya," Sebut Hj. Salamah sambil berseloroh dengan Camat Blangpegayon dan Perangkat Desa Bener Baru tersebut.
    Dalam penyerahan bantuan kepada korban kebakaran tersebut, turut hadir Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli SPd, serta Pengulu Desa Bener Baru dan menyatakan, bahwa kehadiran Ibunda Hj. Salamah ke korban kebakaran ini, "merupakan bentuk kepedulian beliau terhadap Masyarakat yang terkena Musibah kebakaran dan merupakan satu - satunya Anggota DRPK Gayo Lues yang turun membantu korban kebakaran didesa Bener Baru ini," Pungkasnya. (Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anggota DPR Gayo Lues Dari Fraksi Demokrat Hj. Salamah, Soroti Lambatnya Bantuan Dari Pemkab Galus

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer