Antispasi Premanisme, Tim URC Polres Lhokseumawe Pantau Aktivitas di Pusat Keramaian
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Antispasi Premanisme, Tim URC Polres Lhokseumawe Pantau Aktivitas di Pusat Keramaian

    Dimas ( Redaksi )
    27 Maret 2023, 3/27/2023 05:46:00 AM WIB Last Updated 2023-03-26T22:46:07Z
     

    LHOKSEUMAWE_Harian-RI.com
    Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe memantau aktivitas di tempat keramaian  pada saat melaksanakan patroli antisipasi aksi premanisme dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Sabtu (25/3/2023).

    Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, patroli ini sebagai upaya preventif Kepolisian untuk mengantisipasi aksi premanisme dan pungutan liar serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

    Lanjutnya, sasaran personel dalam kegiatan ini yaitu, pasar, lokasi bongkar muat barang, petugas parkir dan sejumlah titik yang diduga rawan terjadinya aksi tindak kejahatan.

    "Personel meminta kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, kemudian melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan atau mengalami tindakan premanisme," ujarnya.

    Selain itu, kata Kasat, petugas parkir juga dihimbau agar lebih berhati-hati menjaga kendaraan bermotor milik masyarakat dan mintalah pemilik kendaraan supaya memasang kunci pengaman ganda untuk mencegah aksi pencurian. 

    Patroli tersebut, tambah Kasat, bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di tempat publik.  "Kita harapkan dengan patroli rutin ini dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif," paparnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Antispasi Premanisme, Tim URC Polres Lhokseumawe Pantau Aktivitas di Pusat Keramaian

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer