Dalam Pelepasan Muballigh Batam Walikota Batam Mengajak Untuk Menjadikan Batam Menjadi Bandar Dunia Madani
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dalam Pelepasan Muballigh Batam Walikota Batam Mengajak Untuk Menjadikan Batam Menjadi Bandar Dunia Madani

    Dimas ( Redaksi )
    20 Maret 2023, 3/20/2023 10:42:00 PM WIB Last Updated 2023-03-20T15:42:02Z
     

    Batam_Harian-RI.com
    Acara pelepasan muballigh Batam kota  tahun 2023 bertepatan pada hari Senin, 20 Maret 2023, pukul 08.00 Wib sampai selesai.

    Acara tersebut dihadiri oleh Muhammad Rudi walikota Batam beserta Rombongan, Marlin Agustina Rudi, wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau, Suyono ketua PMB Batam Kota, Lukman Riafai, ketua MUI Kota Batam,  Bu Marlin Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau serta para tokoh lainnya dan para muballigh Se kota Batam.

    Di awali dengan lagu Indonesia raya, dilanjutkan oleh ustadz Syafriadi salah seorang pengurus Muballigh Kota Batam, dengan lagu yang merdu dan menyejukkan hati.

    Ustadz Syafriadi dalam salah satu ayat yang dibacakan mengajak kepada seluruh yang hadir untuk saling mengajak kepada kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran, demikian sang ustadz mengakhiri dengan ucapan shodaqallahul adzim.

    Suyono ketua PMB Kota Batam dalam sambutannya mengatakan bahwa

    Saat ini pengurus PMB Batam kota telah mendata dan menerbitkan kartu PMB seluruh Muballigh kota Batam kartu ini akan berfungsi untuk mengetahui berapa jumlah PMB Batam kota dan bekerja sama dengan bank Riau Batam.  Karu ini sekaligus sebagai kartu ATM dan segera akan terealisasikan dalam waktu dekat ini.

    Selanjutnya kita sebagai seorang Muballigh telah dimajukan selangkah oleh masyarakat, maka mari menjaga kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepada kita semuanya sebagai seorang Muballigh.

    Di organisasi PMB ini semua organisasi ada di dalamnya, ada NU, ada Muhammadiyah, dan ada organisasi lainnya, maka jagalah kekompakan dengan saling asah, asi, dan asuh.

    Dalam menyampaikan isi materi, sebagai seorang Muballigh maka jagalah kerukunan mulai taa,ruf, tafa,un yaitu saling memahami, Takaful yaitu saling menanggung baik suka maupun duka.

    Sambutan Kakan Kemenag Kota Batam, Dr. Zulkarnain Umat, M.Ag dalam sambutannya mengatakan perkembangan agama di Batam sangat baik. Dan indek kerukunan terbaik se Indonesia. Artinya secara nasional kita adalah daerah yang aman.

    Sebagai kemenag kita terbitkan sertifikat halal, dan berupaya mengkonsumsi sertifikat makanan yang halal secara gratis.

    Juga Kemenag Batam terus menggalakkan pembinaan kampung zakat, dengan catatan daerah itu adalah daerah yang mustahil. Juga ada program yaitu BKM yaitu badan Kesejahteraan Mesjid dengan tujuan memberikan edukasi kepada pengurus mesjid agar kehidupan mesjidnya lebih baik dengan bekerjasama para muballigh se kota Batam.

    Sambutan Walikota Batam sekaligus sebagai ketua BP Batam dalam sambutannya mengatakan

    Saya tak bisa menggerakkan Batam ini tanpa dukungan para muballigh, makanya marilah kita bangkitkan Batam secara bahu membahu.

    Para muballigh sekota Batam saya berharap agar bandara Hang Nadim akan menjadikan bandara yang terindah internasional yang terindah di dunia, yang ibarat indahnya kita berada di dalam sorga sambil menampilkan keindahan bandara hang Nadim lewat video secara langsung di depan para muballigh.

    Dalam menghabiskan sisa sisa jabatan saya maka saya harus.menyelesaikan bandara Hang Nadim, pelebaran jalan, termasuk belakang Padang, demikian pak walikota mengakhiri sambutannya. 

    Marlin Agustina Rudi, Wakil gubernur provinsi kepulauan Riau, dalam sambutannya mengatakan bahwa hidup ini adalah pilihan, maka jadilah orang yang bermanfaat diantara kita, kepada para muballigh mari kita terus berkarya melalui berdakwah lewat konten media sosial.

    Digitalisasi saat ini sangat diperlukan dan saya siap memfasilitasi dengan melibatkan SDM yang sangat handal.

    Banyak hal yang perlu diperbuat, apabila para muballigh terus berkarya maka ujung ujungnya adalah untuk meningkatkan para kesejahteraan para muballigh kota Batam. Jadilah raja di kampung kita sendiri, rezeki tak pernah tertukar, yakinlah bahwa kegiatan kita ini akan selalu bermanfaat untuk orang lain. (Nursalim Turatea)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dalam Pelepasan Muballigh Batam Walikota Batam Mengajak Untuk Menjadikan Batam Menjadi Bandar Dunia Madani

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer