Pelajaran Religi jadi Perioritas Dinas P&K Aceh Utara kepada Para Pelajar Selama Ramadhan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pelajaran Religi jadi Perioritas Dinas P&K Aceh Utara kepada Para Pelajar Selama Ramadhan

    Dimas ( Redaksi )
    23 Maret 2023, 3/23/2023 09:48:00 PM WIB Last Updated 2023-03-23T14:48:25Z



    LHOKSUKON_Harian-RI.com
    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara selama bulan ramadhan memperbanyak nuansa islami.

    Kepala Dinas PK Aceh Utara, Jamaluddin, S.Sos., M.Pd., Kamis, 23 Maret 2023, mengatakan, program Ramadhan untuk sekolah khususnya jenjang TK, SD dan SMP sesuai dengan edaran yang sudah disampaikan kepada para kepala sekolah bahwa di awal Ramadhan siswa libur satu pekan, kemudian pekan kedua dan ketiga aktif kembali untuk belajar sebagaimana hari biasanya.

    Nanti menjelang Idul Fitri itu diliburkan lagi satu pekan dan sudah sesuai dengan kalender pendidikan. Namun, jam belajar selama bulan suci ini diperpendek dari 45 menit menjadi 35 menit. 

    "Kita berharap bulan puasa ini sekolah-sekolah aktif dalam kegiatan Ramadhan dan melahirkan inovasi-inovasi baru. Kita lebih fokus setidaknya para siswa bisa memahami nilai-nilai fiqih atau ibadah lainnya. Maka kami tingkatkan ini dan bagian daripada pembentukan karakter siswa, kita menginginkan cerdas berkarakter," kata Jamaluddin, kepada wartawan, Kamis.

    Jamaluddin menambahkan, pihaknya juga meminta kepada para guru untuk aktif membimbing siswa, dan mendampingi mereka selama bulan Ramadhan. Intinya, kegiatan pembelajaran itu tetap sebagaimana biasanya. 

    "Harapan kita kepada para kepala sekolah
    untuk melaporkan ke dinas bahwa inovasi apa yang telah dilakukan selama kegiatan Ramadhan di setiap sekolah. Itu perlu disampaikan kepada kami melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), sehingga nanti kami bisa mengevaluasi mana yang direspons dengan baik.

    Kita ingin anak-anak di Aceh Utara itu terus berkaya dan berprestasi, tentunya tetap harus semangat belajar meskipun bulan puasa," ungkap Jamaluddin. 

    RA
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pelajaran Religi jadi Perioritas Dinas P&K Aceh Utara kepada Para Pelajar Selama Ramadhan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer